Warga Antusias Ikut Vaksinasi di JIExpo Kemayoran

- Minggu, 11 Juli 2021 | 13:11 WIB
Warga Antusias Ikut Vaksinasi di JIExpo Kemayoran /beritajakarta.id/tp moan simanjuntak
Warga Antusias Ikut Vaksinasi di JIExpo Kemayoran /beritajakarta.id/tp moan simanjuntak

KEMAYORAN, AYOJAKARTA – Kegiatan vaksinasi yang digelar Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Walubi dan Mabes TNI di kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (11 Juli 2021), disambut antusias ribuan warga.

Pantauan Beritajakarta.id, ribuan warga yang berusia 12 tahun ke atas hingga lansia, sudah datang ke lokasi sentra vaksinasi ini sejak pukul 08.00. Mereka ada yang datang secara perorangan, keluarga dan rombongan. Aturan protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat di lokasi.

Meski dihadiri ribuan warga, namun suasana tetap terlihat tertib. Tidak ada penumpukan antrian. Ratusan sukarelawan dengan sigap mengarahkan warga yang hadir untuk mengisi formulir dan selanjutnya masuk ke ruang tunggu di hall C1 dan C2 untuk menjalani skrining kesehatan. Kemudian, satu per satu masuk ke ruang penyuntikan di hall BC3.

Kusnayati (38) warga RT 18/17, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, yang ikut vaksinasi bersama suaminya, Fuad (42), mengaku sudah datang ke JIExpo sejak pukul 07.30. Dia mengaku, ini senang bisa ikut vaksinasi massal ini.

"Saya dan suami mengikuti vaksinasi agar imun tubuh jadi lebih kuat melawan Covid-19. Alhamdulillah, vaksinasi berjalan lancar dan cepat tanpa ada antrian yang lama," ujarnya.

Hal senada diutarakan Andi Kristian (27), warga Taman Tri Daya Indah, RT 05/10, Kelurahan Tridaya Sakti, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Menurut dia, proses pelaksanaan vaksinasi di JIExpo ini tidak ribet. Dia dan istrinya hanya disuruh mengisi formulir, kemudian cek kesehatan dan langsung disuntik vaksin.

"Saya vaksin di sini karena di tempat tinggal saya, vaksinasi padat," tandasnya.

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Ancol Buka Lagi Besok, Perhatikan Syarat Masuknya!

Senin, 13 September 2021 | 17:58 WIB

Ancol Siap Dibuka Lagi, Ini Syaratnya!

Kamis, 9 September 2021 | 16:37 WIB
X