Cegah KLB Selama Pandemi, 20 Balita di Kelurahan Penjaringan Ikut Imunisasi

- Selasa, 8 Desember 2020 | 10:37 WIB
Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menggelar kegiatan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKMB) New Normal Pos Imunisasi/dok: utara.jakarta.go.id
Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menggelar kegiatan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKMB) New Normal Pos Imunisasi/dok: utara.jakarta.go.id

PENJARINGAN, AYOJAKARTA.COM – Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, menggelar kegiatan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKMB) New Normal Pos Imunisasi untuk mencegah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB).

Pelaksana Promosi Kesehatan Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Manda Hafni Permana mengatakan, kegiatan yang diadakan di Kantor RW 12 Kelurahan Penjaringan diikuti oleh 20 balita.

AYO BACA : Sandiaga Uno dan Istri Terpapar Covid-19, Begini Kondisinya

"Dalam UKBM New Normal Pos Imunisasi ini mereka akan mendapatkan imunisasi dasar lengkap dan lanjutan seperti BCG, DPT-HB, IPV, CAMPAK RUBELLA dan POLIO," ujarnya, dilansir utara.jakarta.go.id, Sabtu (5/12/2020).

Dengan adanya kegiatan ini, Manda berharap balita di wilayah Kecamatan Penjaringan mendapatkan haknya melalui pemenuhan layanan kesehatan imunisasi agar terhindar dari penyakit menular. 

AYO BACA : Kenaikan Gaji DPRD DKI: Dinilai Sakiti Hati Rakyat hingga PSI Ogah Hadiri Rapat Paripurna

"Di masa pandemi ini balita merupakan salah satu kelompok rentan yang perlu dilindungi. Ini dilakukan agar balita terhindar dari berbagai penyakit dan infeksi yang dapat mengakibatkan kesakitan bahkan kematian anak," ucapnya.

Adapun, dalam kegiatan imunisasi ini tenaga kesehatan yang berjumlah sembilan orang yang terdiri dari empat orang tenaga kesehatan, satu orang tim disinifektan, tiga kader kesehatan dan satu orang kader PKK tetap memberlakukan protokol kesehatan.

"Untuk tetap menjaga kesehatan semua pihak. Baik petugas kesehatan, orang tua dan anak yang akan diimunisasi. Kita lakukan pendaftaran secara online dengan kuota pendaftar yang dibatasi," kata Manda.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

DPRD DKI Minta Jakpro Profesional Kelola JIS

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:11 WIB

Ancol Buka Lagi Besok, Perhatikan Syarat Masuknya!

Senin, 13 September 2021 | 17:58 WIB

Ancol Siap Dibuka Lagi, Ini Syaratnya!

Kamis, 9 September 2021 | 16:37 WIB
X