Sudin Pendidikan Jakut Buka PPDB Online Tapi Juga Buka Posko

- Selasa, 9 Juni 2020 | 17:56 WIB
Spanduk pengumuman PPDB SDN Rawa Badak Selatan 01. (Dok. Kominfotik Jakarta Utara)
Spanduk pengumuman PPDB SDN Rawa Badak Selatan 01. (Dok. Kominfotik Jakarta Utara)

PADEMANGAN, AYOJAKARTA.COM -- Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 secara online. 

Kasudin pendidikan wilayah II, Abdul Rachem, mengatakan, pembukaan akan dilakukan pada tanggal 15 Juni 2020. Sistem pendaftaran untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diberlakukan sama.

"Semuanya sudah melalui cara online, tapi kami juga membuka posko. Tujuannya, bila ada hal-hal yang tidak mungkin dilakukan lewat daring maka bisa mendatangi posko tersebut. Yang pasti, seandainya masih bisa dilakukan dengan daring, kami arahkan ke sana," ucap Abdul Rachem, dikutip tim Kominfotik Jakarta Utara.

Abdul Rachem menerangkan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara menyediakan gedung SMPN 30 sebagai posko utama.

"Posko utamanya ada di SMPN 30, yakni posko sekolah dan posko Sudin. Disatukan, takut terjadi penumpukan orang tua di Sudin," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Rawa Badak Selatan, Walisa Tri Agustiningsih, mengatakan, pihaknya juga menyediakan contact center online untuk menghindari penumpukan peserta didik baru.

"Selain menghubungi contact center pada posko utama yang didirikan oleh Sudin Pendidikan Jakarta Utara, kami juga membuka contact center sendiri. Tujuannya, jika ada peserta didik baru yang belum memahami teknologi daring maka bisa datang langsung ke sekolah," katanya.

Walisa menerangkan pembukaan posko tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

"Semua disesuaikan dengan protokol kesehatan, baik alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangannya, hand sanitizer, bangku berjarak, sampai dengan sekolah menyediakan masker jika ada orang tua murid yang butuh," tuturnya.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Ancol Buka Lagi Besok, Perhatikan Syarat Masuknya!

Senin, 13 September 2021 | 17:58 WIB

Ancol Siap Dibuka Lagi, Ini Syaratnya!

Kamis, 9 September 2021 | 16:37 WIB
X