Sukses, Takbir Virtual Jakarta Utara Diikuti 31 Kelurahan

- Minggu, 24 Mei 2020 | 07:34 WIB
Foto: Kominfotik Jakut
Foto: Kominfotik Jakut

KOJA, AYOJAKARTA.COM -- Takbir Virtual yang diadakan Pemkot Jakarta Utara tadi malam berlangsung sukses.  

Acara malam 1 Syawal 1441 Hijriah (Sabtu, 23/5/2020) itu diikuti 31 kelurahan atau seluruh kelurahan di Jakarta Utara. Pusat kegiatan berlangsung di Masjid Al Musyawarah, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Takbir virtual menggantikan takbiran keliling yang dilarang pemerintah terkait potensi penularan COVID-19.

Dalam kegiatan virtual tadi malam, Pemkot Jakut kembali mensosialisasikan imbauan kepada seluruh warganya tentang perayaan Idul Fitri di massa pandemi COVID-19.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengatakan, pandemi COVID-19 telah mengubah beragam kegiatan atau tradisi masyarakat. Karena itu, masyarakat harus mulai terbiasa menyesuaikan diri termasuk dalam tata cara dan tradisi merayakan Idul Fitri.

"Virus ini betul-betul mengubah kebiasaan hidup kita, kita harus menyesuaikannya. Biasanya kita bersilaturahmi, bersenda gurau, beraktivitas bersama keluarga di hari kemenangan. Tapi, adanya pandemi ini demi menjaga saudara, diri kita dan teman sejawat, kita membatasi diri kita secara kontak fisik," kata Ali di Masjid Al Musyawarah, tadi malam.

AYO BACA : Enggak Ada Takbir Keliling, Pemkot Jakarta Utara Bikin Takbiran Virtual

Ali juga kembali mengingatkan warga tentang aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama menghadapi massa pandemi terutama menyangkut perayaan Lebaran ini.

Pertama, takbir hanya digelar di masjid, musala atau langgar oleh perwakilan majelis taklim dan diikuti setiap warga di rumah masing-masing. Kemudian, pelaksanaan salat Idul Fitri disarankan dilaksanakan di rumah secara berjamaah oleh setiap keluarga.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Ancol Buka Lagi Besok, Perhatikan Syarat Masuknya!

Senin, 13 September 2021 | 17:58 WIB

Ancol Siap Dibuka Lagi, Ini Syaratnya!

Kamis, 9 September 2021 | 16:37 WIB
X