Masuk Lantamal III, Anggota Maupun Tamu Dicek Suhu Tubuh

- Rabu, 18 Maret 2020 | 08:49 WIB
pemeriksaaan suhu tubuh tamu yang masuk ke lingkungan Lantamal III, Jakarta Utara, Rabu (18/3/2020) (Dispen Lantamal III)
pemeriksaaan suhu tubuh tamu yang masuk ke lingkungan Lantamal III, Jakarta Utara, Rabu (18/3/2020) (Dispen Lantamal III)

 

JAKARTA UTARA, AYOJAKARTA.COM -- Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, Dinas Kesehatan Lantamal III menggelar pemeriksaan suhu tubuh terhadap personel militer, PNS dan tamu yang memasuki Kesatrian Mako Lantamal III di pintu masuk Penjagaan Pos 2, Jalan Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Rabu (18/3/2020).

Kepala Balai Pengobatan Letda Laut (K/W) Dr. Meutia bersama anggota diskes lainnya memeriksa suhu tubuh setiap anggota maupun tamu yang masuk pintu gerbang Mako Lantamal III. Jika ditemukan ada anggota atau tamu yang suhu tubuhnya tinggi atau demam, disarankan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

Pengecekan suhu tubuh dilakukan oleh tim Diskes dengan menggunakan termometer infrared yaitu didekatkan di dahi alat tersebut kepada yang diperiksa.

"Bila suhu tubuh normal manusia berada pada suhu 36,5-37,2 derajat celcius tetapi apabila suhu tubuh di atas normal menandakan tubuh tengah berjuang melawan penyakit atau infeksi yang menyerang," jelas Meutia.

Selain pemeriksaan suhu tubuhnya setiap orang yang masuk, lanjut dia, juga diberikan cairan hand sanitizer.

Meutia mengatakan, pemeriksaan ini merupakan bentuk antisipasi pencegahan penyebaran COVID-19. 

Editor: Widya Victoria

Tags

Terkini

Ancol Buka Lagi Besok, Perhatikan Syarat Masuknya!

Senin, 13 September 2021 | 17:58 WIB

Ancol Siap Dibuka Lagi, Ini Syaratnya!

Kamis, 9 September 2021 | 16:37 WIB
X