Ribuan PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Siap Hijaukan Wilayah Jakut

- Selasa, 21 Januari 2020 | 19:58 WIB
1.287 petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara menyatakan komitmennya untuk menghijaukan wilayah Jakut. (Beritajakarta.id/Budhi Firmansyah Surapati)
1.287 petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara menyatakan komitmennya untuk menghijaukan wilayah Jakut. (Beritajakarta.id/Budhi Firmansyah Surapati)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- 1.287 petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara menyatakan komitmennya untuk menghijaukan wilayah Jakut.

Mereka berjanji untuk menjaga dan merawat tanaman yang ada di area taman, jalur hijau, hutan kota dan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Bukan cuma merawat dan memelihara tanaman tapi juga harus bisa menanam dengan menerapkan pola dan memiliki estetika sehingga akan semakin mempercantik Jakarta Utara," ujar Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Putut Widya Martata, saat memberi arahan kepada ribuan petugas PJLP di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (21/1/2020). 

Ia katakan, tahun ini akan lebih banyak pengadaan tanaman hias anti polutan seperti bougenville. Sesuai dengan zona masing-masing, area jalur hijau akan ditanami pohon tabebuya kuning dan di spot-spot tertentu ditanami tabebuya dengan warna lain. 

Dalam kesempatan awal tahun ini, ia memotivasi ribuan petugas PJLP dan jajarannya untuk tetap semangat dan kompak menjalankan tugas menghijaukan wilayah Jakarta Utara

"Awali tugas di tahun 2020 dengan semangat baru karena tugas ke depannya cukup menantang sehingga dibutuhkan kerjasama dan kekompakan agar semua berjalan dengan baik," imbaunya.

Ia juga berpesan kepada tim patroli dan pengamanan untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab enjaga dan mengawasi sejumlah fasilitas publik. 

"Awasi penggunaan alat fitness outdoor, permainan anak dan sebagainya. Jangan sampai ada hal-hal yang bisa mengganggu kenyamanan pengunjung. Jika ditemukan ada permasalahan di lapangan segera laporkan biar cepat ditangani," tegas Putut.

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Ancol Buka Lagi Besok, Perhatikan Syarat Masuknya!

Senin, 13 September 2021 | 17:58 WIB

Ancol Siap Dibuka Lagi, Ini Syaratnya!

Kamis, 9 September 2021 | 16:37 WIB

Warga Tenggelam di Danau Sunter Ditemukan Tewas

Senin, 9 Agustus 2021 | 16:47 WIB
X