Pemkot Jakut Lepas 75 Marbut dan Pengurus Majelis Taklim Umrah

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:50 WIB
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

JAKARTA UTARA, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, melepas 72 orang marbut masjid dan musala serta pengurus majelis taklim yang akan berangkat umrah gratis yang dibiayai Pemerintah DKI Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan umrah gratis ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap pengurus masjid dan majelis taklim. Selama ini mereka selalu bekerja dibalik layar dalam kelancaran ibadah umat muslim.

"Ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemprov dan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta  memberi perhatian kepada marbut dan pengurus majelis taklim," katanya.

AYO BACA : Gerakan Mengatasi Limbah Minyak Jelantah Diinisiasi Kelurahan Sukapura

Ali berharap, selama menunaikan umrah mereka diberikan kesehatan agar khusyuk menjalani ibadah dan kembali ke Jakarta dalam keadaan selamat.

"Keluarga yang ditinggal tidak perlu khawatir. Pemprov memberikan uang saku senilai Rp 2.850.000 bagi jemaah yang bisa digunakan untuk keperluan keluarga dan bekal perjalanan umrah," jelasnya.

Ketua DMI DKI Jakarta, Ma'mun Al Ayyubi menambahkan jemaah akan dibagi menjadi dua bagian saat pelaksanaan umrah. Yakni 36 jemaah lebih dahulu ke Makkah lalu ke Madinah dan 36 jemaah lainnya lebih dahulu ke Madinah lalu ke Makkah.

"Keseluruhannya akan berada di Baitullah selama sembilan hari terhitung sejak keluar dari rumah hingga kembali ke rumah," tandasnya.

AYO BACA : Panen Hasil Kebun Hidroponik, Walkot Farm Jakut Jadi Ruang Edukasi Warga

Halaman:

Editor: Lopi Kasim

Tags

Terkini

Ancol Buka Lagi Besok, Perhatikan Syarat Masuknya!

Senin, 13 September 2021 | 17:58 WIB

Ancol Siap Dibuka Lagi, Ini Syaratnya!

Kamis, 9 September 2021 | 16:37 WIB
X