Damkar Jaktim Turun Tangan Bantu Pemakaman Jenazah Berbobot 300 Kilogram

- Rabu, 14 Juli 2021 | 15:45 WIB
Suku Dinas Penanggulangan kebakaran dan penyelamatan Jakarta Timur membantu proses pemakaman warga Klender/dok: Instagram @merekamjakarta
Suku Dinas Penanggulangan kebakaran dan penyelamatan Jakarta Timur membantu proses pemakaman warga Klender/dok: Instagram @merekamjakarta

DUREN SAWIT, AYOJAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan kebakaran dan penyelamatan Jakarta Timur menerjunkan personilnya untuk membantu proses pemakaman warga Klender, Jakarta Timur, bernama Abdul Fahmi (25) pada Selasa 13 Juli 2021.

Dikerahkannya personel ini menyusul adanya permintaan bantuan dari masyarakat sekitar karena tak sanggup melangsungkan prosesi pemakaman jenazah Abdul Fahmi. Diketahui, bobot jenazah sendiri mencapai 300 kilogram.

"Warga tidak bisa mengangkat jenazah karena jenazah beratnya 300 kilogram, maka meminta bantuan petugas pemadam kebakaran," kata Kepala Seksi Operasi Suku Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman, seperti dikutip dari akun instagram @merekamjakarta, Rabu 14 Juli 2021. 

Proses pemakaman itu pun berlangsung dramatis. Petugas harus membuat peti khusus untuk jenazah dan selanjutnya peti digotong bersama warga.

Sesampainya di lokasi pemakaman, peti dimasukkan ke liang lahat dengan menggunakan alat katrol. Gatot memastikan, jenazah tidak dalam kondisi terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jenazah non Covid-19. Untuk proses pemandian hingga pemakaman, seperti layaknya jenazah normal," ujar Gatot.

Adapun, dalam proses ini sebanyak delapan personel dikerahkan untuk proses pemakaman Abdul. Proses pemakaman rampung pukul 13.30 WIB. "Dimakamkan di TPU Kampung Apuk (Duren Sawit)," pungkasnya.

 

 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Warga Jatinegara Dapat Bantuan 20 Gerobak UMKM

Senin, 23 Agustus 2021 | 18:34 WIB

KJP Plus Agustus 2021 Cair, Yuk Cek Rekening Bank DKI

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 06:44 WIB

KJP Agustus 2021: Mungkinkah Cair Pekan Ini?

Rabu, 11 Agustus 2021 | 17:14 WIB
X