CFD Masih Libur, Yuk Wisata Gratis ke Taman Kota di Jaktim

- Minggu, 18 Oktober 2020 | 15:32 WIB
Taman Apung, salah satu dari 4 taman kota di Jakarta Timur. (dok)
Taman Apung, salah satu dari 4 taman kota di Jakarta Timur. (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Meskipun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mengakhiri pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat dan kembali ke PSBB Transisi hingga 25 Oktober 2020, kegiatan car free day (CFD) masih belum dibuka.

Jangan bingung, lebih baik wisata kreasi ke taman kota di Jakarta! Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, saudara, teman ataupun santai sendiri sembari berjalan-jalan di udara terbuka, menghirup udara segar, kalian bisa datang ke-4 taman kota di Jakarta Timur yang sudah dibuka di masa PSBB transisi ini :

1. Taman Delonix

Taman yang dibangun oleh Dinas Kehutanan DKI Jakarta tersebut sudah bisa dinikmati warga mulai Januari 2020. Lokasinya terletak di Jalan Tipar, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Taman Delonix memiliki luas tanah 8.250 meter persegi dan memiliki fasilitas bermain anak yang lengkap. Seperti wahana bermain anak, lapangan futsal, jogging track dan toilet. Taman ini sangat membantu dalam fasilitas para orang tua untuk mengajak para buah hati bermain di luar ruangan.

2. Taman Apung

Taman Apung berada di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.  Taman terbuka publik ini sangat asri untuk refreshing bagi warga Jakarta yang tinggal di sekitarnya. Akses ke Taman Apung gratis, loh. Selain itu, dengan adanya beberapa fasilitas publik, security dan pemandangan danau kecil di Taman Apung ini nyaman untuk dikunjungi saat pagi atau sore hari.

3. Taman Piknik

Bak oase di tengah padang pasir, Taman Piknik di Jalan Manunggal II, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur ini menawarkan kesegaran di balik hiruk-pikuk kemacetan Jalan Raya Kalimalang. Lokasi taman ini memang tak begitu jauh dari jalan yang menghubungkan Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat tersebut.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Polisi Tangkap Pelaku Begal Payudara di Jakarta Timur

Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:10 WIB
X