Biaya SewaTetap Berjalan, Pedagang Mal PGC Menjerit

- Senin, 11 Mei 2020 | 20:48 WIB
Pedagang yang berjualan di Mall Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, memprotes masih berjalannya biaya sewa kepada manajemen mal, Senin (11/5/2020).
Pedagang yang berjualan di Mall Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, memprotes masih berjalannya biaya sewa kepada manajemen mal, Senin (11/5/2020).

CILILITAN, AYOJAKARTA.COM - Mal Pusat Grosir Cililitan (PGC) Kramat Jati Jakarta Timur tutup karena pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Ternyata, biaya sewa dan service selama tutup masih berlaku. Hal itu membuat puluhan pedagang yang berjualan di lokasi tersebut menjerit.

Para pedagang pun menuntut agar ada pemotongan 50% biaya sewa dan service selama Maret dan pembebasan biaya selama bulan April, Mei, hingga aktivitas mal kembali normal.

Salah satu perwakilan pedagang Mal PGC, Hengki mengatakan, sudah sebulan lebih pedagang yang biasa berjualan di pusat perbelanjaan tersebut harus menutup tenant, karena kebijakan PSBB. Pendapatan terakhir mereka hanya sampai bulan Maret lalu. 

AYO BACA : Fakta Sarinah, Gedung yang Kini Dikembalikan Pada Khitahnya

"Itu pun pada Maret pengunjung sudah sepi, karena itu Maret kami meminta biaya sewa dan service diberikan diskon 50 persen. Sedangkan April, Mei hingga mal kembali dibuka kami meminta digratiskan," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (11/5/2020).

Para pedagang, menurut Hengki, mengaku heran, lantaran pihak pengelola masih saja meminta biaya sewa dan service tetap dibayarkan. Padahal, pada masa PSBB seperti sekarang, Mal PGC tutup dan pedagang tidak bisa berjualan. Seharusnya, kata Hengki, ada keringanan yang diberikan oleh pengelola mal kepada pedagang. Karena pedagang tidak ada pemasukan selama dua bulan terakhir. 

"Bagaimana kami mau bayar sewa, kami gak ada pendapatan?" terangnya.

AYO BACA : Mulai 25 Maret, Summarecon Mal Tutup Sementara

Hengki mengaku, para pedagang yang berjualan di Mal PGC sudah menyampaikan persoalan itu kepada pihak pengelola pusat perbelanjaan. Dia menyatakan, pada Senin (11/5/2020) sore WIB, perwakilan pedagang sudah bertemu dengan pengelola mal, namun belum ada kata sepakat dari kedua pihak.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Warga Jatinegara Dapat Bantuan 20 Gerobak UMKM

Senin, 23 Agustus 2021 | 18:34 WIB

KJP Plus Agustus 2021 Cair, Yuk Cek Rekening Bank DKI

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 06:44 WIB

KJP Agustus 2021: Mungkinkah Cair Pekan Ini?

Rabu, 11 Agustus 2021 | 17:14 WIB

KJP Plus Agustus 2021 Bisa Cair Pekan Ini?

Senin, 9 Agustus 2021 | 06:03 WIB
X