Terminal Kampung Rambutan dan Rawamangun Disemprot Disinfektan

- Selasa, 17 Maret 2020 | 18:25 WIB
Penyemprotan cairan disinfektan sebagai pencegahan wabah COVID-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jaktim, Selasa (17/3/2020). (Beritajakarta.id/Nurito)
Penyemprotan cairan disinfektan sebagai pencegahan wabah COVID-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jaktim, Selasa (17/3/2020). (Beritajakarta.id/Nurito)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Dua terminal besar di Jakarta Timur mendapatkan penanganan pencegahan wabah Coronavirus Disease (COVID-19).

Di area Terminal Kampung Rambutan, pencegahan dengan cara menyemprot cairan disinfektan dipimpin Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar. 

Kegiatan didahului apel bersama. Setelah itu, petugas langsung menuju sejumlah area terminal dan menyemprotkan cairan disinfektan. Mulai dari area parkir, ruang tunggu, kantor pengelola hingga bagian dalam bus di terminal, tak luput dari sterilisasi yang dilakukan petugas.

"Pencegahan virus Corona harus dilakukan bersama-sama. Saya minta pengelola terminal juga bersama-sama lakukan pencegahan, dengan menyiapkan thermal gun dan hand sanitizer," ujar Anwar, Selasa (17/3/2020).

Dalam kesempatan sama, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian Rishadi, pun menyatakan komitmen pihaknya untuk melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. Caranya, penyemprotan disinfektan di area publik maupun kantor yang memiliki tempat layanan umum, hingga asrama kepolisian.

Sementara itu, Dandim 0505/JT, Kolonel Inf Muhammad Mahfud As'ad menambahkan, jajaran TNI akan terus bersinergi dengan Pemkot dan Polres dalam pencegahan penyebaran COVID-19. 

Upaya serupa juga dilakukan di Terminal Rawamangun. Berbekal empat tangki gendong berisi cairan disinfektan, petugas gabungan melakukan penyemprotan di semua area terminal. Mulai dari emplasemen, area parkir, tangga, area lajur keberangkatan, loket penjualan tiket hingga railing yang memungkinkan dipegang pengunjung  

Kepala Terminal Rawamangun, Bastian mengatakan, penyemprotan ini melibatkan 45 petugas gabungan dari unsur pengelola terminal, Sudin Perhubungan, Satpol PP dan TNI-Polri. 

Pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para penumpang Bus Damri, baik yang akan berangkat juga yang baru tiba dari Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Warga Jatinegara Dapat Bantuan 20 Gerobak UMKM

Senin, 23 Agustus 2021 | 18:34 WIB

KJP Plus Agustus 2021 Cair, Yuk Cek Rekening Bank DKI

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 06:44 WIB

KJP Agustus 2021: Mungkinkah Cair Pekan Ini?

Rabu, 11 Agustus 2021 | 17:14 WIB
X