Pelaku Pencurian Tiang Monorel Kuningan Terancam 7 Tahun Penjara

- Selasa, 20 Juli 2021 | 15:17 WIB
Ilustrasi / dok. Pixabay
Ilustrasi / dok. Pixabay

KUNINGAN, AYOJAKARTA -- Petugas kepolisian berhasil menangkap pelaku berinisial MS yang melakukan aksi pencurian tiang besi proyek monorel di Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Aksi pelaku direkam oleh kamera ponsel warga dan viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun instagram @merekamjakarta, memperlihatkan aksi pelaku yang tengah mempreteli tiang besi penyangga proyek monorel.

Kapolsek Setiabudi Kompol Rinaldo Aser mengatakan, pelaku mempereteli tiang besi penyangga proyek monorel untuk menebus motornya yang sedang diperbaiki di bengkel.

"Pelaku merupakan tukang parkir dan warga Kelurahan Menteng Atas. Dia ditangkap di kediamannya. Aksinya ini sempat viral di media sosial," katanya, Selasa 20 Juli 2021. 

Petugas kepolisian langsung menangkap MS setelah aksinya viral di media sosial. Menurut pengakuan MS, ia mencuri tiang besi penyangga proyek monorel lantaran membutuhkan uang.

Uang hasil penjualan tiang besi rencananya akan dipakai untuk menebus motornya yang sedang diperbaiki di bengkel.

"Menurut pengakuan pelaku, besinya akan dijual dan uang itu akan dipakai untuk menebus kendaraannya yang sedang diperbaiki di bengkel. Pelaku mencuri dengan memotong besinya menjadi 6 bagian menggunakan gergaji besi," jelasnya. 

Akibat perbuatannya, MS dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB
X