Meski Daerah Rawan Banjir Jakarta, Warga Pengadegan Percantik Kawasan dengan Mural

- Rabu, 3 Februari 2021 | 14:12 WIB
Mural dengan pesan pencegahan Covid-19 di kawasan rawan banjir, Pengadegan, Jakarta Selatan/dok: Instagram @kominfotikjs
Mural dengan pesan pencegahan Covid-19 di kawasan rawan banjir, Pengadegan, Jakarta Selatan/dok: Instagram @kominfotikjs

PANCORAN, AYOJAKARTA.COM – Kawasan Pemukiman Jalan Pengadegan Timur adalah wilayah yang rawan banjir di DKI Jakarta. Tapi semangat warga untuk memperindah kawasan itu patut diacungi jempol.

Kini, di sana menjadi berwarna dan indah karena dimuralkan oleh warga, ada 6 gambar bermuatan pesan pencegahan Covid-19. Contohnya, pesan-pesan mengajak warga guna mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Pesan edukasi pun ditampilkan dengan mural bermuatan pencegahan Covid-19 di kawasan Pemukiman Jalan Pengadegan Timur RT 02 RW 01, Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan tersebut.

Lurah Pengadegan, Azhari mengatakan, pembuatan mural pencegahan virus Covid-19 itu dilukis di sepanjang tembok di Jalan Pengadegan Timur, tepatnya di samping Kantor Kelurahan Pengadegan.

"Mural tersebut bertemakan pencegahan virus Covid-19 sebagai pengingat warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Kami bekerja sama dengan warga yang sekaligus seniman dimana di lokasi ada enam gambar dan memberikan edukasi protokol Kesehatan. Apalagi, di lokasi tersebut merupakan lokasi rawan banjir," ujar Azhari dikutip dari selatan.jakarta.go.id, Selasa (2/2/2021).

Menurutnya pengerjaanya sejak dimulai sejak Jumat dan Sabtu pekan lalu. "Ya, sempat terkendala akibat curah hujan, namun berjalan sesuai rencana dengan gambar," imbuh Azhari.

Sementara itu, Dodi (53), Relawan Sibat  (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) PMI (Palang Merah Indonesia), sekaligus seniman lokal mengatakan, pada mural kali ini seluruh temanya adalah tentang pencegahan virus Corona atau Covid-19.

"Selain untuk menuangkan keterampilan seni lukis, mural ini dibuat untuk mengingatkan warga agar dapat terhindar dari virus Covid-19," tandasnya.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB

PKK Jaksel Panen Raya Agro Edukasi di Ragunan

Minggu, 22 Agustus 2021 | 09:38 WIB
X