Kawasan Pesepeda di JLNT Dibuka 3 Jam, Pesepeda Wajib Dicek Suhu Tubuh

- Minggu, 30 Agustus 2020 | 12:25 WIB
Ilustrasi--warga sedang bersepeda. [Suara.com/Alfian Winanto]
Ilustrasi--warga sedang bersepeda. [Suara.com/Alfian Winanto]

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM – Kawasan pesepeda di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kembali dibuka, Minggu (30/8/2020).

Perbedaannya, pembatasan jam selama 3 jam, yakni pukul 06.00-09.00 WIB dan diberlakukan berupa pengecekan suhu tubuh. Selain itu petugas gabungan juga mengawasi dengan ketat para pesepeda.

"Mereka terdiri atas, petugas dari Suku Dinas Perhubungan, Satpol PP, Sudin Kesehatan dan Kepolisian," kata Kepala Seksi Pengendalian Sudin Perhubungan Kota Jakarta Selatan, Leo Amstrong  seperti dikutip Suara.com.

Ia menjelaskan, pengawasan ketat yang diberlakukan berupa pengecekan suhu tubuh serta pembatasan jam gelaran sampai tiga jam, yakni 06.00-09.00 WIB.

"Petugas juga mengimbau kepada pesepeda serta yang berolahraga di kawasan JLNT Antasari untuk mengecek suhu tubuh serta kampanye 3M (pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan)," katanya.

Setiap petugas menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing mengawasi kawasan bersepeda di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi perpanjangan ini.

Petugas Sudin Perhubungan juga menyosialisasikan agar warga yang beraktivitas di kawasan bersepeda tidak membawa anak-anak di bawah 9 tahun.

Sementara itu, Wakalantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Umi menambahkan, pihaknya membantu mengawasi dan memonitoring jalannya kegiatan kawasan khusus pesepeda agar tetap dengan protokol kesehatan.

"Kawasan khusus bersepeda selama masa PSBB transisi hanya untuk berolahraga, wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak boleh ada aktivitas berdagang serta kegiatan partisipasi lainnya," kata Kompol Umi.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB
X