Masjid Babah Alun, Masjid dengan Arsitektur Bergaya Oriental

- Jumat, 21 Agustus 2020 | 16:59 WIB
Peresmian Masjid Babah Alun yang bergaya oriental/selatan.jakarta.go.id
Peresmian Masjid Babah Alun yang bergaya oriental/selatan.jakarta.go.id

 

CILANDAK, AYOJAKARTA.COM – Bertepatan dengan 1 Muharram 1442 Hijiriah, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali meresmikan Masjid Babah Alun yakni masjid berarsitektur oriental yang berada di samping pintu masuk Tol Desari Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak.

Marullah mengatakan kehadiran masjid ini dapat menjadi destinasi wisata religi khususnya di Jakarta Selatan, selain Masjid Agung Al Azhar dan masjid lainnya yang sudah ada terlebih dahulu.

“Saya apresiasi PT Citra Waspphutowa atas usahana membangun masjid ini,” kata Marullah dilansir selatan.jakarta.go.id, Kamis (21 Agustus 2020).

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Di Balik Lelaki Sukses, Ada…?

Marullah tak lupa memberikan apresiasi kepada pemegang proyek pembangunan Tol Desari Cilandak, PT Citra Waspphutowa, atas upaya membangun masjid dengan sentuhan oriental itu.

Ia juga menyebut, pembangunan masjid butuh waktu dua tahun dengan segala keterbatasan dana. Namun, atas niat baik akhirnya lambat laun masjid tersebut dapat diresmikan.

“Bila kita mendahulukan Allah dalam usaha kita, mudah-mudahan niatan ini dimudahkan oleh Allah Subhanahu Wata'ala. Dan saya berterima kasih sudah diajak untuk bersama-sama menjadi orang yang meresmikan Masjid Babah Alun ini,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Muhamad Yusuf Hamka mengucapkan syukur atas diresmikannya masjid yang sejak dua tahun lalu telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB
X