Lurah Tebet Timur Bantah Wilayahnya Lockdown

- Kamis, 16 Juli 2020 | 06:30 WIB
[ilustrasi] Lurah Tebet Timur membantah wilayahnya di-lockdown. (dok Ayomedia)
[ilustrasi] Lurah Tebet Timur membantah wilayahnya di-lockdown. (dok Ayomedia)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Lurah Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Siti Fauziah membantah adanya informasi yang mengabarkan wilayahnya di-lockdown. Dia menegaskan, wilayah yang menjadi zona merah hanya berada di kawasan RW 02 saja.

"Di RW 02 ada empat kasus (positif Covid-19). Kalau empat kasus kan berarti zona merah. Itu update-nya kemarin hari Jumat," ujar Siti saat dihubungi Suara.com, Rabu (15/7/2020).

AYO BACA : Ribuan Pil Ekstasi dan H5 'Dikarantina' Wanita di Apartemen Kalibata

Ia membenarkan ada jalan yang ditutup, namun hanya jalan keluar dan masuk RW 02 saja. Tujuannya untuk membatasi dan memantau aktivitas warga di dalamnya.

"Dia kan membuka dua jalur masuk keluar masuk warganya nih. Jadi saya minta hanya satu yang digunakan untuk keluar masuk. Jadi bukan di SMPN 115, electronic city, bukan," tegasnya.

AYO BACA : Keluar Masuk Jakarta Tak Perlu SIKM Lagi, Sekarang Pakai Tes CLM, Begini Cara Buatnya

Sebelumnya beredar pesan berantai di media sosial WhatsApp tentang kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan menjadi zona merah. Imbasnya, disebutkan dalam pesan itu, sejumlah jalan utama harus ditutup.

Jalan yang disebutkan juga merupakan jalur utama karena bersinggungan dengan pusat perbelanjaan yang ramai. Mulai dari kawasan SMPN 115 sampai electronic city.

Kendati demikian, Lurah Tebet Timur Siti Fauziah membantah daerahnya di-lockdown. Sebab, dia mengemukakan, wilayah yang menjadi zona merah hanya berada di kawasan RW 02 saja.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB

PKK Jaksel Panen Raya Agro Edukasi di Ragunan

Minggu, 22 Agustus 2021 | 09:38 WIB
X