Pemprov DKI Jakarta Izinkan Bawa Penumpang Lagi, Supir Ojol Bekasi Ikut Gembira

- Kamis, 4 Juni 2020 | 15:43 WIB
Ilustrasi sopir ojek online. (Antara)
Ilustrasi sopir ojek online. (Antara)

BEKASI UTARA, AYOJAKARTA.COM -- Pengemudi ojek online (ojol) di Bekasi menyambut gembira keputusan Pemprov DKI Jakarta yang mengizinkan mereka kembali membawa penumpang mulai 8 Juni 2020.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengizinkan ojek online bisa beroperasi lagi 100 persen dengan menampung penumpang mulai 8 Juni 2020. Tapi kebijakan ini tidak berlaku di zona merah DKI Jakarta.

Hal ini terlihat dari bahan presentasi Anies saat konferensi pers tadi siang, bertajuk Jadwal Pembukaan Transisi Fase I, di Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat. Anies sekaligus mengumumkan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta diperpanjang dengan masa transisi selama Juni ini. 

AYO BACA : Polemik Larangan Ojol Bawa Penumpang oleh Kemendagri Sudah Selesai

Kebijakan terkait ojol itu langsung disambut para supir ojol di kawasan sekitar Ibu Kota, termasuk di Kota Bekasi, yang biasa beroperasi di wilayah Jakarta.

“Alhamdulillah, akhirnya boleh bawa penumpang lagi,” kata Rifqi, seorang pengemudi ojol kepada Ayobekasi.net, Kamis (4/6/2020).

Dia berharap, pendapatannya akan kembali normal seperti sedia kala setelah 8 Juni. Ia akui, pemasukan sebagai supir ojol hanya mengandalkan pesan antar barang dan makanan dalam tiga bulan terakhir.

AYO BACA : Keren, APD Khusus Pengemudi Ojol Ini Bisa Cegah Droplet

“Mudah-mudahan ekonomi kembali maju, normal lagi dan kita benar-benar aman COVID-19,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB

PKK Jaksel Panen Raya Agro Edukasi di Ragunan

Minggu, 22 Agustus 2021 | 09:38 WIB
X