Pria di Kemang Tanam Ganja Hasil Beli Bibit Online

- Rabu, 13 Mei 2020 | 20:22 WIB
ilustrasi ganja. shutterstock
ilustrasi ganja. shutterstock

KEMANG, AYOJAKARTA.COM - KW alias AN yang menanam 6 batang pohon ganja di Kemang Jakarta Selatan mengaku membeli bibit secara online. Ia menanam tanaman jenis psikotropika tersebut sejak empat bulan lalu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka, yang bersangkutan mengaku telah menanam ganja tersebut sejak empat bulan lalu. Bibit ganja tersebut diperoleh tersangka dari Belanda yang dibelinya secara online.

"Sudah empat bulan (tanam ganja), untuk bibitnya sendiri beli online dari Belanda," kata Budi dalam keterengan pers lewat video yang diberikan kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Sebelumnya, polisi menangkap AN di daerah Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (12/5/2020). Pengungkapan kasus tersebut berawal atas adanya laporan dari masyarakat yang mencurigai ada aktivitas penyalahgunaan narkoba di rumah AN.

AYO BACA : BNN Indikasi Napi LP Tangerang Kontrol Peredaran Ganja 250 Kg di Jakarta

"Tersangka atas nama KW alias AN, yang bersangkutan menanam pohon ganja ada enam batang dan juga daun-daun kering jenis ganja sebanyak 79 gram, pupuk dan lainya," ungkap Budi.

Berdasarkan pengamatan suara.com, dari video tersebut terlihat tersangka AN menanam ganja di sebuah pot yang di simpan di dalam rumah dan kamar. Ruangan kamar tersebut tampak dilapisi aluminum foil dan disinari cahaya ultraviolet.

Menurut Budi, berdasar keterangan tersangka, yang bersangkutan menanam ganja untuk dikonsumsi sendiri.

"Dia menggunakan itu untuk diri sendiri, sementara masih kita kembangkan apakah yang bersangkutan menjual juga (ganja) ke tempat lain," ungkap Budi.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB
X