Ayojakarta.com Terverifikasi Dewan Pers

- Selasa, 5 Mei 2020 | 14:31 WIB
Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun (kiri), saat melaksanakan verifikasi faktual di kantor Ayojakarta.com, Tebet Timur, Jakarta Selatan, pada Februari lalu.
Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun (kiri), saat melaksanakan verifikasi faktual di kantor Ayojakarta.com, Tebet Timur, Jakarta Selatan, pada Februari lalu.

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Kabar gembira. Media kesayangan warga Jakarta, Ayojakarta.com, telah dinyatakan sebagai perusahaan pers yang terverifikasi Dewan Pers.

Dengan demikian, Ayojakarta.com yang merupakan bagian dari Ayo Media Network, telah melewati dua proses verifikasi yang dilakukan secara cermat oleh Dewan Pers, yaitu verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. 

Verifikasi administrasi yang dilakukan Dewan Pers meliputi pencatatan dan pemeriksaan atas dokumen-dokumen yang telah ada atau sudah diterima Dewan Pers. Sedangkan verifikasi faktual menunjukkan bahwa Dewan Pers telah memeriksa semua persyaratan. 

Verifikasi faktual Ayojakarta.com sendiri sudah berlangsung pada 24 Februari 2020 lalu di Kantor Ayojakarta.com, Jalan Tebet Timur Dalam I J No. 21, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Syarat penting yang telah dipenuhi Ayojakarta.com untuk lolos verifikasi faktual dan administrasi adalah telah berbadan hukum. Ayojakarta.com bernaung di bawah PT Ayo Media Jakarta.

Selain itu, Ayojakarta.com dihuni oleh para jurnalis yang sudah memegang sertifikat uji kompetensi wartawan (UKW). 

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun, mengatakan, Dewan Pers berharap semua media melakukan verifikasi sampai faktual seperti dilakukan Ayojakarta.com

"Dengan terverifikasi maka masyarakat akan tahu media itu dikelola orang profesional dengan manajemen redaksi yang sesuai standar sehingga akan mendapat produk jurnalistik yang berkualitas," ujar Hendry, kepada redaksi.

Selain itu, Perusahaan Pers akan terlindungi secara hukum bila ada somasi atau keberatan atas beritanya. Wartawan media yang bersangkutan juga terlindungi saat melakukan tugas jurnalistiknya.

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB

PKK Jaksel Panen Raya Agro Edukasi di Ragunan

Minggu, 22 Agustus 2021 | 09:38 WIB
X