Ramadan, Para Pemuda Malah Tawuran Sebabkan 1 Nyawa Melayang

- Jumat, 1 Mei 2020 | 15:26 WIB
Sebagai ilustrasi remaja pelaku tawuran. (Foto dok. Polres Metro Jakarta Barat)
Sebagai ilustrasi remaja pelaku tawuran. (Foto dok. Polres Metro Jakarta Barat)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Dua kelompok pemuda saling serang dalam tawuran hingga menyebabkan 1 nyawa melayang. Kejadian berlangsung di Pertigaan Asem, Jalan M Kahfi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan menewaskan satu pemuda berinsial ST. 
Kejadian tersebut berlangsung pada Kamis (30/4/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Para pelaku awalnya janjian melalui media sosial. 
 
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono menyampaikan, ada dua kelompok remaja yang terlibat tawuran di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis dini hari. Tawuran maut itu menelan satu nyawa. 
 
"Kejadian berawal dari saling menantang 2 Kelompok Remaja yang mengatasnamakan Kelompok Setu Orang Santai di akun Media Sosial Instagram @setuorangsantai dengan Kelompok Blimbing Oficial di Instagram blimbing_oficial untuk mengajak Tawuran di TKP," kata Kapolres kepada wartawan, kemarin. 
 
Kedua kelompok remaja tersebut akhirnya bertemu tepatnya di Jalan M Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada pukul 03.00 WIB. Kedua kelompok tersebut pun saling serang dengan senjata tajam sehingga mengakibatkan korban terluka.
 
"Kedua kelompok bertemu di TKP dan Pelaku dan korban yang sama-sama bawa sajam jenis celurit saling serang," ungkapnya.
 
Menurut Budi, akhirnya korban mengalami luka bacok di bagian dada dan lengan kanan bagian belakang. Mendapat luka tersebut, korban pun kemudian terjatuh seketika dan pelaku melarikan diri.
 
"Korban roboh dan pelaku kabur meninggalkan TKP, oleh saksi korban dibawa ke RS Zahira dan akhirnya meninggal dunia," kata dia.
 
Tak lama setelah kejadian, polisi akhirnya meringkus dua orang remaja yakni AA (15) dan MRP (19). Terkait penangkapan itu, kedua ABG tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan kini harus meringkuk di penjara. 
 
"Akibat perbuatannya Tersangka dikenakan pasal 170 Ayat 2 ke 3 KUHP Tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," kata dia.

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB

PKK Jaksel Panen Raya Agro Edukasi di Ragunan

Minggu, 22 Agustus 2021 | 09:38 WIB
X