727 Pelanggaran Telah Ditindak Oleh Satpel Perhubungan Pasar Minggu

- Sabtu, 21 Desember 2019 | 18:26 WIB
Penertiban pelanggar lalu lintas oleh Satpel Perhubungan Pasar Minggu (selatan.jakarta.go.id)
Penertiban pelanggar lalu lintas oleh Satpel Perhubungan Pasar Minggu (selatan.jakarta.go.id)

PASAR MINGGU, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 727 pelanggaran telah ditindak oleh Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan Pasar Minggu selama periode Januari hingga 20 Desember 2019. 

Berbagai penindakan yang dilakukan seperti Operasi Cabut Pentil (OCP), penderekan ataupun BAP Tilang Angkutan Umum.

Kepala Satpel Perhubungan Pasar Minggu Tatang menuturkan, dari 727 pelanggaran yang ditindak, tercatat 280 kendaraan roda empat diderek, 240 kendaran roda dua di OCP, serta 207 BAP Tilang angkutan umum. 

''Sasarannya adalah terhadap pelanggar lalu lintas baik angkutan umum, roda empat, dan roda dua, dengan melakukan penindakan operasi cabut pentil, serta operasi penderekan. Sedangkan untuk angkutan umum dengan sanksi tilang dan stop operasi jika kondisi tidak laik jalan,'' jelasnya, Sabtu (21/12/2019).

Tatang mengatakan, dalam melakukan penertiban, pihaknya melibatkan kepolisian, TNI dan Satpol PP. Penertiban secara rutin dilakukan dengan tegas namun humanis sebagai upaya meningkatkan kesadaran tertib dalam berlalu lintas.

''Perlunya Penataan kawasan Pasar Minggu untuk mengubah kesan kesemrawutan. Pembenahan akan dilakukan secara bertahap dimulai rencana pembuatan pagar kanalisasi pejalan kaki di sepanjang trotoar Stasiun Pasar Minggu berkoordinasi dengan bina marga, penataan ojol dalam terminal Pasar Minggu, penataan MCB Beton, traffic cone dan pulau lalu lintas sebagai sarana tertib lalu lintas dan angkutan jalan,'' paparnya.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB
X