Jaga Hubungan dengan Anak, Sudin Pusip Jaksel Telah Gelar 47 Edukasi Parenting

- Sabtu, 21 Desember 2019 | 16:31 WIB
Sudin Pusip Jaksel telah melaksanakan 47 kegiatan edukasi parenting di berbagai tempat kepada orang tua (selatan.jakarta.go.id)
Sudin Pusip Jaksel telah melaksanakan 47 kegiatan edukasi parenting di berbagai tempat kepada orang tua (selatan.jakarta.go.id)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Selatan telah melaksanakan 47 kegiatan edukasi parenting di berbagai tempat kepada orang tua, baik di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ataupun sekolah.

Kegiatan edukasi parenting terbagi dalam tiga triwulan. Untuk triwulan pertama, Sudin Pusip Jaksel melakukan 10 kegiatan parenting, triwulan kedua 20 kegiatan, dan triwulan ketiga 17 kegiatan.

Dalam kegiatan parenting, Sudin Pusip Jaksel mendatangkan narasumber untuk mengisi materi yakni narasumber yang berkecimpung dalam suatu komunitas seperti Komunitas Theraplay Indonesia dan Komunitas Rainbow Castle.

''Edukasi parenting bagi para orang tua dan ibu rumah tangga bertujuan agar komunikasi antara anak dan orang tua dapat berjalan dengan baik demi terciptanya hubungan yang harmonis,'' jelas Fungsional Pustakawan Sudin Pusip Jaksel Norma Tridiana, Sabtu (21/12/2019).

Pada edukasi, para orang tua diberikan pemahaman untuk tidak meninggalkan rutinitas berkomunikasi dan bermain bersama anak. 

''Menyempatkan waktu bermain bersama anak tidaklah sulit. Hanya bagaimana kita para orang tua, dapat membagi jadwal bermain bersama dan tetap menjaga perhatian-perhatian kecil kepada anak,'' papar Norma.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB

PKK Jaksel Panen Raya Agro Edukasi di Ragunan

Minggu, 22 Agustus 2021 | 09:38 WIB
X