Inilah 28 Blackspot yang Ditetapkan Ditlantas Polda Metro Jaya

- Rabu, 18 Desember 2019 | 16:17 WIB
Ilustrasi kecelakaan. (Pixabay.com)
Ilustrasi kecelakaan. (Pixabay.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Ada 28 blackspot atau area rawan terjadi kecelakaan lalu lintas yang ditetapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Daftar area rawan kecelakaan itu dipublikasikan Polda Metro Jaya dalam rangka mengurangi angka kecelakaan selama masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

Pemetaaan terhadap 28 area Blackspot itu merujuk pada angka kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2018. Sedikitnya, 11 orang meninggal dunia akibat kecelakaan di 28 area blackspot.

Hari ini (Rabu, 18/12/2019), Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, beserta jajarannya meninjau empat area blackspot di Jakarta yaitu Jalan Iskandar Muda di Jakarta Selatan, Jalan Tubagus Angke di Jakarta Barat, Jalan Angkasa di Jakarta Pusat, dan Jalan R.E Martadinata di Jakarta Utara.

"Blackspot adalah suatu tempat di mana dengan radius 500 meter sering terjadi kecelakaan lalu lintas, terutama yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Yusuf di Jalan R.E Martadinata, Jakarta Utara, dikutip dari Suara.com.

Survei lokasi Blackspot yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk menentukan jumlah personel pengamanan saat masa Natal dan Tahun Baru. 

"Sebelum menentukan floating anggota, kami menentukan lokasi-lokasi mana yang harus diamankan," sambung Yusuf.

Berikut ini 28 area blackspot di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jakarta Pusat

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB
X