Nanti Siang, BEM SI Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan di Gedung Kemenkes

- Kamis, 21 November 2019 | 09:57 WIB

KUNINGAN, AYOJAKARTA.COM -- Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan kembali turun ke jalan hari ini. Mereka menggaungkan penolakan terhadap kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Dalam informasi yang redaksi dapatkan dari akun Instagram @bem-si, mahasiswa akan berdemonstrasi di depan kantor Kementerian Kesehatan RI, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.00 WIB.

Demonstrasi nanti siang sudah diawali upaya BEM-SI menyampaikan aspirasi kepada Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. 

Pada Selasa lalu (12/11/2019), Koordinator Isu Kesehatan (Koorsu) bersama Koordinator Wilayah BEM SI Wilayah Jabodetabek-Banten telah melayangkan surat kepada Menkes tentang kebijakan BPJS kesehatan yang dirasa telah meresahkan masyarakat. 

Dua hari kemudian, (Kamis, 14/11/2019), Koorsu Kesehatan Aliansi BEM SI berusaha menemui Menteri Kesehatan guna menindaklanjuti permintaan audiensi.

"Tetapi, kabar yang didapati kurang baik, yakni Bapak Menteri yang terhormat sedang tidak ada di lokasi, dan surat audiensi pun tak dihiraukan sama sekali," tulis BEM SI pada akun Instagram mereka.

BEM SI merasa niat baik mahasiswa tidak sejalan dengan kehendak Kementrian Kesehatan. Karena itulah BEM SI Wilayah Jabodetabek-Banten akan berunjuk rasa di depan Gedung Kemenkes hari ini. 

"Mahasiswa tidak akan pernah berhenti bergerak sampai kesejahteraan masyarakat terealisasikan dan problem pembiayaan BPJS Kesehatan yang memang butuh kepastian tersebut ditegakkan seadil-adilnya," jelas BEM SI.

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

2 Kali Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

Senin, 6 September 2021 | 11:31 WIB

Holywings Kemang Resmi Ditutup Sementara

Senin, 6 September 2021 | 11:05 WIB
X