BST Juli dan Agustus 2021 via Bank DKI: Belum Jelas Cair Kapan, Cek Penerima di Sini

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:35 WIB
BST Juli dan Agustus 2021 via Bank DKI: Belum Jelas Cair Kapan, Cek Penerima di Sini (ilustrasi)/republika.co.id/prayogi
BST Juli dan Agustus 2021 via Bank DKI: Belum Jelas Cair Kapan, Cek Penerima di Sini (ilustrasi)/republika.co.id/prayogi

TEBET, AYOJAKARTA – Bantuan sosial tunai (BST) periode Juli dan Agustus 2021 untuk warga DKI Jakarta masih belum jelas kapan akan sampai ke rekening keluarga penerima manfaat. Batuan senilai Rp600 ribu tersebut disalurkan melalui Bank DKI.

Informasi perkembangan terbaru terkait kebijakan BST dari Pemprov DKI Jakarta dapat Anda peroleh dari media sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Mohon berkenan menunggu informasi terbaru. Terima kasih.”

Demikian informasi yang disampaikan akun twitter Pemprov DKI Jakarta, @DKIJakarta, pada Kamis 5 Agustus 2021 menjawab pertanyaan warganet tentang kapan BST Juli dan Agustus 2021 via Bank DKI akan dicairkan.

Sebelumnya, BST Juli dan Agustus 2021 disebut-sebut masih menunggu penyelesaian kesesuaian data calon penerima. Terakhir, warga Ibu Kota sudah menerima BST untuk tahap 5 dan 6 yakni Mei dan Juni 2021. Pencairan sudah dilakukan pada pekan ketiga bulan Juli.

Ayojakarta mencoba mengonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) DKI Jakarta, Premi Lasari. Namun sayangnya, dia belum bisa memastikan kapan jadwal pencairan BST DKI untuk Juli-Agustus 2021.

"Menunggu kebijakan dari pemerintah pusat," jawab Premi dengan singkat, Selasa 3 Agustus 2021.

Seperti dilansir corona.jakarta.go.id, BST merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan dasar.

BST disalurkan melalui dua cara yakni BST pemerintah pusat dan BST Pemprov DKI Jakarta. BST pemerintah pusat bersumber dari dana APBN dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Sementara itu, BST DKI Jakarta bersumber dari dana APBD DKI. Bantuan disalurkan melalui rekening Bank DKI sebesar Rp300 ribu per bulan. Penerima BST akan diberikan Kartu Tabungan dan Kartu ATM Bank DKI.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB
X