Gubernur Anies Fokus Kejar Vaksinasi Dosis 1 Warga Jakarta

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 16:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar HIPMI Jaya di Labschool, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan/dok: HIPMI Jaya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar HIPMI Jaya di Labschool, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan/dok: HIPMI Jaya.

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa pihaknya masih memprioritaskan vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama, dibandingkan yang kedua.

Pasalnya, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI itu, untuk mencapai vaksinasi dosis kedua, dibutuhkan vaksinasi dosis satu terlebih dahulu.

"Kita kejar dulu fase pertama. Karena kuncinya untuk mendapatkan fase kedua itu fase pertama harus menjangkau seluruh," ucapnya di Labshool, Jakarta Selatan, Kamis 5 Agustus 2021.

Oleh karena itu, Anies mengatakan, Pemprov DKI masih menggencarkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, meski jangkauannya sudah mencapai 7,9 juta orang.

"Kita berharap bisa seluruh warga ber-KTP DKI dan warga yang berkegiatan di DKI itu dapat vaksin fase 1 dulu," terang Anies.

Setelah dosis pertama telah dicapai seluruhnya, barulah menjadwalkan dosis kedua. Pasalnya, menurut Anies, dosis kedua tidak bisa dipercepat karena bergantung pada jenis yang dipakai.

"Misalnya disuntik AstraZeneca yang harus menunggu 12 minggu. Enggak bisa dipercepat. Jadi suntikan kedua bukan strategi percepatan karena jadwalnya tergantung jenis vaksinnya," papar Anies.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB
X