Polisi Klaim Penyekatan Ruas Jalan Efektif Kurangi Mobilitas Kendaraan

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 13:52 WIB
Ilustrasi/dok. Pixabay
Ilustrasi/dok. Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya melakukan sejumlah penyekatan di beberapa ruas jalan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penyekatan di beberapa ruas jalan terbukti dapat mengurangi mobilitas kendaraan.

"Kita bisa melihat dibandingkan dengan PPKM Mikro, PPKM Darurat, bahkan PPKM Level 4, Minggu ke satu ini masih terjadi penurunan yang cukup signifikan," ujarnya, Rabu 4 Agustus 2021.

Menurutnya, petugas kepolisian sudah hampir melakukan penyekatan di beberapa ruas jalan selama 5 Minggu.

"Tapi kemudian masuk ke PPKM Level 4 di minggu kedua, bahkan beberapa hari kemarin angkanya sudah mulai naik dan hampir mendekati sebelum masa PPKM Mikro," tuturnya. 

Selama diberlakukannya penyekatan, angka mobilitas kendaraan cenderung menurun. Petugas kepolisian akan terus melakukan penyekatan guna mencegah terjadinya kerumunan. 

"Hal ini menunjukkan kalau kita lihat angkanya PPKM Darurat dibandingkan dengan PPKM Mikro, dalam Minggu pertama angkanya turun 36 persen, kalau Minggu kedua turun lagi 39 persen," katanya. 

"Kemudian PPKM Darurat Minggu ketiga itu masih turun 52 persen, kemudian PPKM Level 4 Minggu pertama dan Minggu kedua itu angkanya masih berkurang bila dibandingkan dengan angka di PPKM Mikro," tambahnya. 

Ia berharap agar masyarakat bisa sabar dan menahan diri untuk mengurangi mobilitas kendaraan. 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Anies Resmikan Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Tarakan

Selasa, 28 September 2021 | 17:02 WIB

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X