Pemkot Jakpus 'Jemput Bola' Vaksinasi Covid-19 ke Pemukiman Padat

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 11:41 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 / dok. Pixabay
Ilustrasi vaksin Covid-19 / dok. Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan 'jemput bola' dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19. 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan bahwa saat ini pendekatan vaksinasi di Jakarta Pusat dilakukan dengan lebih dinamis, dimana pihaknya lebih mendekati kelompok-kelompok masyarakat padat pemukiman, guna menyisir dan meyakinkan warga untuk divaksin.

“Pendekatan saat ini sudah dinamis, tim dari Vaksinasi Mobile Serviam sudah disebar ke tiap-tiap wilayah padat penduduk termasuk Kemayoran, selain di Gunung Sahari Utara,” ungkapnya seperti dilansir dari pusat.jakarta.go.id, Rabu 4 Agustus 2021.

Ke depan, kata Dhany, pihaknya juga akan lebih dinamis lagi menyasar wilayah padat penduduk lainnya seperti Tanah Abang, Kebon Melati, dan Petamburan. Wilayah-wilayah tersebut menurut Dhany pelaksanan intervensi vaksinasi Covid-19 belum optimal.

“Kebetulan Kemayoran wilayah padat. Tanah abang, Petamburan, Kebon Melati juga merupakan wilayah padat pemukiman, padat penduduk yang belum optimal dalam intervensi layanannya," ujar dia. 

Lebih lanjut, Pemkot Jakarta Pusat juga masih terus membuka kolaborasi dengan berbagai pihak lainnya yang ingin ambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi.

 

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Anies Resmikan Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Tarakan

Selasa, 28 September 2021 | 17:02 WIB

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X