Anies Tak Mau Dengar Alasan Warga DKI Tak Bisa Dapat Vaksin Covid-19

- Senin, 2 Agustus 2021 | 10:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan / dok. Suara.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan / dok. Suara.com

SENAYAN, AYOJAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan wacana syarat vaksinasi Covid-19 untuk berkegiatan tidak akan memberatkan setiap lapisan masyarakat.
 
Ia mengatakan, untuk mendapatkan vaksin Covid-19, warga Jakarta saat ini sudah dimudahkan, yakni sentra vaksinasi yang tersebar di ratusan tempat.
 
Seluruh masyarakat Jakarta bisa datang kapan dan dimana saja. Maka dari itu, Anies menolak ada alasan kalau warganya tidak bisa mendapatkan vaksin Covid-19.
 
"Jadi alasan bahwa tidak bisa vaksin, itu kalau untuk Jakarta agak sulit diterima alasan itu," ucap Anies di Polda Metro Jaya, Minggu 1 Agustus 2021.
 
"Karena anda bisa akses dimana saja, kapan saja. Anda tinggal datang, lalu melakukan vaksinasi cukup dengan satu kali vaksin sesudah itu anda bebas bergerak" tambahnya.
 
Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut, kebijakan wajib vaksin juga didukung karena vaksinasi di Jakarta sudah mencapai 7,5 juta orang untuk dosis pertama.
 
"Jadi kami tidak mewajibkan vaksinasi ini dua bulan lalu, tidak. Tapi sekarang sesudah 7,5 juta orang mendapatkan vaksinasi," ujarnya. 
 

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Anies Resmikan Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Tarakan

Selasa, 28 September 2021 | 17:02 WIB

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X