Kasus Covid-19 di Jakarta Pusat Diklaim Turun Hingga 55%

- Kamis, 29 Juli 2021 | 14:54 WIB
Ilustrasi pandemi Covid-19 / Pixabay
Ilustrasi pandemi Covid-19 / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengklaim bahwa kasus aktif Covid-19 mengalami penurunan signifikan.

Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan bahwa penurunan kasus Covid-19 di Jakarta Pusat mencapai 55% dari sebelumnya. Dari data tanggal 28 Juli lalu, kata dia, tercatat kasus aktif Covid-19 di Jakarta Pusat sebanyak 4.539 kasus.

‘’Kita sempat mencapai puncak kasus pada 15 juli lalu. Namun sekarang sudah turun angkanya. Di tanggal 28 Juli kemarin kasus aktif tercatat 4.539,” ungkapnya, dilansir dari pusat.jakarta.go.id, Kamis 29 Juli 2021.

Meski sudah menurun, lanjut Erizon, pihaknya tetap meminta agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun warga masyarakat untuk mewaspadai kasus isolasi mandiri (isoman).

"Jangan sampai, warga yang tengah melakukan isoman tidak terpantau kesehatannya," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menegaskan, bagi warga yang menjalani isoman namun kondisi tempat tinggalnya tidak memenuhi syarat, perlu dibawa ke lokasi isoman terpusat.

Dia mengatakan, di wilayah Jakarta Pusat bisa dilakukan di Wisma Atlet. Jika tidak di Wisma Atlet, kata Dhany, bisa dibawa ke Pasar Rumput yang masih bersebelahan dengan wilayah Jakarta Pusat.

 

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X