Lebih dari 500 Ribu Warga di Jakarta Pusat Belum Dapat Vaksin Covid-19

- Kamis, 29 Juli 2021 | 13:17 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 / dok. Pixabay
Ilustrasi vaksin Covid-19 / dok. Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta PUsat meminta kepada para lurah untuk melakukan verifikasi data warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Hal ini guna meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah Jakarta Pusat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma menerangkan, dari data yang ada masih terdapat 500.538 warga di Jakpus yang belum divaksin. Dari data tersebut, sebanyak 329.181 telah diverifikasi.

“Jadi ada selisih 171.357 yang belum diverifikiasi. Inilah yang perlu diverifikasi tiap-tiap kelurahan,” jelasnya di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, seperti dilansir dari beritajakarta.id, Kamis 29 Juli 2021.

Selain itu, lanjut Dhany, dia juga meminta agar sentra vaksinasi yang ada di tiap Kecamatan memprioritaskan warga yang secara defacto dan dejure berada di wilayah Jakpus, serta warga yang memiliki KTP Jakpus.

“Jadi kalau ada warga yang KTP-nya Jakpus tapi sudah tidak tinggal di Jakpus, tanya RT minta kontaknya, kalau ada segera hubungi untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

Saat ini sejalan dengan rencana Pemerintah Kota Jakarta Pusat yang memang sedang menggencarkan kolaborasi vaksinasi Covid-19 dengan berbagai pihak untuk mensukseskan percepatan vaksinasi.

"Ke depannya kita akan terus kembangkan sayap-sayap kolaborasi untuk mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Jakpus," ungkapnya.

Kolaborasi dalam rangka percepatan vaksinasi ini, lanjut Dhany, juga akan menambah sentra-sentra vaksinasi serta vaksinasi keliling. Di mana nantinya yang menjadi sasaran vaksinasi adakah warga yang berada di lingkungan padat penduduk.

"Kita kembangkan sentra vaksin yang sifatnya keliling yang langsung mengintervensi pada lingkungan kelompok masyarkat yang padat penduduk," jelasnya.

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Anies Resmikan Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Tarakan

Selasa, 28 September 2021 | 17:02 WIB

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X