Pasar Tanah Abang Dibuka Hari Ini dengan Prokes Ketat

- Rabu, 28 Juli 2021 | 14:10 WIB
Ilustrasi / dok. Pixabay
Ilustrasi / dok. Pixabay

TANAH ABANG, AYOJAKARTA - Pasar Tanah Abang kembali dibuka hari ini dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain menerapkan 5M, pedagang dan pengunjung juga wajib menunjukkan kartu vaksin Covid-19. 

Hal itu dibenarkan oleh Manajer Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza di Jakarta, Rabu 28 Juli 2021. 

"Betul (pedagang dan pengunjung harus tunjukkan kartu vaksin), akan dicek di pintu masuk," katanya. 

Kapasitas Pasar Tanah Abang ikut dibatasi sebanyak 50%. Begitu pula dengan jam operasional yang hanya sampai pukul 15.00 WIB dan dibuka pukul 07.00 WIB. 

Sebelumnya, pemerintah mengizinkan tempat-tempat perniagaan seperti pasar rakyat untuk kembali beroperasi, salah satunya Pasar Tanah Abang. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penularan Covid-19. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memastikan bahwa Pasar Tanah Abang tunduk pada ketentuan yang berlaku dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. 

"Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 24 Tahun 2021, seluruh kota di DKI Jakarta masuk dalam wilayah yang menerapkan perpanjangan PPKM Level 4 dan wajib tunduk pada ketentuan yang berlaku," kata Wiku dalam keterangannya, seperti dikutip dalam laman resmi Satgas Covid-19.

Dalam kebijakan PPKM Level 4, kategori pasar rakyat yang menjual barang yang bukan untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk Pasar Tanah Abang boleh beroperasi maksimal sampai pukul 15.00 WIB. 

"Dengan pembatasan pengunjung, maksimal 50% kapasitas tempat," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Anies Resmikan Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Tarakan

Selasa, 28 September 2021 | 17:02 WIB

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X