Anies Pamer Foto Kondisi IGD RS dari Penuh Pasien Hingga Kosong

- Selasa, 27 Juli 2021 | 16:16 WIB
Foto yang diunggah Gubernur Anies yang menampakkan ruang IGD RSUD Duren Sawit pada 28 Juni dan 26 Juli 2021/dok: Instagram @aniesbaswedan.
Foto yang diunggah Gubernur Anies yang menampakkan ruang IGD RSUD Duren Sawit pada 28 Juni dan 26 Juli 2021/dok: Instagram @aniesbaswedan.

GAMBIR, AYOJAKARTA - Penanganan lonjakan Covid-19 di DKI Jakarta mulai menampakkan hasil. Hal itu dapat dilihat dari terus berkurangnya jumlah pasien yang dirawat serta menurunnya tingkat keterisian tempat tidur alias BOR (bed occupancy rate).

Menurunnya BOR turut dipamerkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui unggahannya di media sosial Instagram @aniesbaswedan. Anies tampak mengunggah sejumlah foto situasi rumah sakit. 

Masing-masing slide dalam unggahan Anies terdiri dari dua foto; foto atas menggambarkan situasi rumah sakit pada 28 Juni 2021, dan foto bawah menggambarkan kondisi rumah sakit pada 26 Juli 2021. 

Dari foto perbandingan itu, sangat nampak perbedaannya. Foto tertanggal 28 Juni 2021 tampak pasien membludak. Bahkan mereka ada yang dirawat di selasar rumah sakit karena ruangan yang sudah penuh. 

Sementara itu, foto tertanggal 26 Juli 2021 menampakkan sisi lengang rumah sakit. Dalam satu ruangan yang sama, foto tertanggal ini menampakkan ruangan yang kosong, hanya ada beberapa petugas yang berdiri. 

Rupanya foto yang diperbandingkan ini adalah foto ruang instalasi gawat darurat (IGD) di RSUD Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Dua foto pertama adalah kondisi IGD di RSUD Duren Sawit sebulan yang lalu dan hari ini," tulis Anies dalam keterangannya yang dikutip Ayojakarta, Selasa 27 Juli 2021.

Selain IGD RSUD Duren Sawit, Anies juga mengunggah beberapa foto RSUD lain seperti RSUD Cempaka Putih, RSUD Koja, RSUD Kebayoran Lama, RSUD Pademangan, RSUD Kebayoran Baru, hingga RSUD Cengkareng. 

Tampak dalam foto-foto tersebut situasi rumah sakit yang lengang. Foto RSUD Koja misalnya, hanya tampak tempat tidur yang berjejer rapi tanpa ada pasien yang menempatinya. 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X