Sebanyak 7 Juta Warga DKI Sudah Divaksin Covid-19, Anies : Terima Kasih

- Senin, 26 Juli 2021 | 18:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyapa seorang lansia yang hendak divaksin/dok: Instagram @aniesbaswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyapa seorang lansia yang hendak divaksin/dok: Instagram @aniesbaswedan.

GAMBIR, AYOJAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus berupaya dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Mulai dari memberikan bantuan sosial (bansos) hingga melakukan vaksinasi.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, penyelenggaraan program vaksinasi dan bantuan sosial memiliki perbedaan. 

"Kalau bansos pemerintah cukup pasang tenda lalu umumkan, semua orang pasti mau datang," kata Anies seperti dikutip Ayojakarta melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Senin 26 Juli 2021.

Sementara untuk penyelenggaraan vaksinasi, Anies menyebut harus kerja lebih ekstra karena harus mengamankan suplainya, serta menggerakkan orang untuk datang.

Orang nomor satu di ibu kota itu mengibaratkan vaksinasi ini seperti bermain bola, dimana setiap gol hanya bisa terjadi kalau ada yang memberi operan atau umpan.

"Mendirikan tenda vaksinasi, menyiapkan stok vaksin dan tenaga vaksinator itu baru separuh jalan. Separuhnya lagi adalah bagaimana kita mengajak orang-orang mau datang untuk divaksin," jelas Anies. 

Akselerasi program vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta juga mulai membuahkan hasil. Tercatat vaksinasi dosis pertama sudah menyentuh angka 7 juta dosis.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI itu pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkolaborasi menyukseskan program vaksinasi. 

"Terima kasih telah ikut menjaga Jakarta, bersama-sama kita akan bisa hadapi dan bangkit dari pandemi ini," kata Anies.

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X