Alhamdulillah! BST DKI Cair Mulai Hari Ini, Anies: Ada 1,8 Juta Penerima

- Senin, 19 Juli 2021 | 08:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai rapat evaluasi PPKM Darurat bersama Forkompinda DKI Jakarta di Monas, Jakarta Pusat/dok: Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai rapat evaluasi PPKM Darurat bersama Forkompinda DKI Jakarta di Monas, Jakarta Pusat/dok: Instagram @aniesbaswedan

GAMBIR, AYOJAKARTA - Bantuan sosial tunai (BST) untuk warga ibu kota yang terdampak Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat akan disalurkan mulai hari ini, Senin 19 Juli 2021.

"Ada 1.844.833 (jumlah penerimanya)," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai rapat evaluasi PPKM darurat bersama Forkompinda DKI Jakarta di Monas, Minggu 18 Juli 2021.

BST dengan besaran Rp300 ribu ini akan cair untuk bulan Mei dan Juni 2021. Dengan demikian, dana BST yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp600 ribu.

Anies menerangkan, BST untuk 1,8 juta kartu keluarga (KK) ini dibiayai oleh APBD Pemprov DKI, sedangkan sisanya atau sekitar 837 ribu KK ditanggung oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Untuk membiayai BST bagi 1,8 juta KK, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI itu menyebut Pemprov DKI menyiapkan dana APBD Rp 604 miliar.

"Yang dari Pemprov DKI transfer akan dilakukan besok (Senin) melalui rekening penerima sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing," jelasnya.

Orang nomor satu di ibu kota ini memastikan pihaknya sudah melakukan validasi sehingga bantuan yang akan disalurkan tidak akan tumpang tindih.

"Kita pastikan ini berjalan dengan baik mulai besok," tandas Anies.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X