Polda Metro Jaya Tambah Titik Penyekatan, Total 75 Ruas Jalan Ditutup Selama PPKM Darurat

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 16:56 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya menambah titik penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat karena masih banyak masyarakat yang bandel dan memaksa menerobos pos penyekatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, petugas kepolisian menambah jumlah titik penyekatan di beberapa ruas jalan di Jakarta. 

"Masih ada masyarakat bisa masuk Jakarta padahal dia non esensial dan non kritikal. Untuk penambahan titik penyekatan lainnya di Cijantung, Jakarta Timur, sudah mulai diberlakukan hari ini," ujarnya, Sabtu 10 Juli 2021. 

Menurutnya, penambahan titik penyekatan jalan ini dilakukan agar warga Jakarta dapat mentaati dan mematuhi kebijakan PPKM Darurat. 

Dua titik penyekatan tambahan berada di Jakarta Selatan, yakni di Jalan Fatmawati dan Jalan Antasari. Kedua jalan tersebut ditutup mulai Sabtu 10 Juli 2021 pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Sementara itu, petugas kepolisian juga telah menambah titik penyekatan di Cijantung, Jakarta Timur. 

Dengan adanya penambahan tiga titik penyekatan ini, total sebanyak 75 ruas jalan ditutup oleh petugas kepolisian. 

Sambodo menuturkan, penutupan ruas jalan tidak berlaku untuk tenaga kesehatan, perawat atau dokter.

"Kita buka (jalan) untuk nakes, dokter, dan perawat," tuturnya.

Sebelumnya, petugas kepolisian menerapkan penyekatan ruas jalan selama kebijakan PPKM Darurat di 63 titik. Namun, petugas kepolisian menambah titik penyekatan hingga total 75 titik. Penutupan ini dilakukan sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021 nanti. 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB
X