Nongkrong di Warkop Saat PPKM Darurat, Petugas Dishub DKI Terancam Dipecat

- Jumat, 9 Juli 2021 | 14:32 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menindaklanjuti soal video di media sosial yang menunjukan sejumlah petugas sedang nongkrong di sebuah warung kopi/warkop saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat. Mereka bakal diberikan sanksi tegas atas perbuatannya.

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Chaidir mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan soal petugas yang bandel tersebut. Ia mengakui masa PPKM Darurat ada larangan makan di tempat makan hingga pukul 20.00 WIB.

"Dishub DKI Jakarta telah menerima laporan soal petugas yang nongkrong di warkop saat malam. Petugas-petugas tersebut akan mendapat sanksi tegas," kata Chaidir saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (9/7/2021).

Ia menyebut sejumlah petugas yang berada di warkop itu merupakan jajaran di tingkat Provinsi. Setelah mengidentifikasi petugas, pihaknya melakukan pemeriksaan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Mereka pun terancam dipecat atau diputus kontrak jika memang terbukti melanggar aturan PPKM darurat.

"Bila para anggota tersebut terbukti melanggar ketentuan PPKM dan melanggar PP 53 tahun 2010 atau kontrak kerja maka sanksi yg akan di dapat berupa hukuman disiplin berat di berhentikan atau dilakukan pemutusan kontrak," ujarnya.

Kendati demikian, ia menyebut sanksi yang dijatuhkan belum bisa dipastikan. Sebab, saat ini pemeriksaan yang dilakukan oleh atasannya langsung dari Kepala Seksi sampai Kepala Bidang masih dilakukan.

"Semua ini masih dalam pemeriksaan atas praduga tidak bersalah namun bila terbukti maka sanksi tersebut akan di terimanya atas pelanggaran yang dilakukkannya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kebijakan PPKM Darurat telah diberlakukan dari tanggal 5 Juli hingga 20 Juli di Pulau Jawa dan Bali. Salah satu yang dilarang dari kebijakan ini ialah masyarakat tidak boleh makan di tempat baik di restoran maupun di tempat Pedagang Kaki Lima (PKL).

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X