Dua Pemudik Positif Covid-19 di Tanah Tinggi, Masyarakat Diimbau Punya Kesadaran

- Jumat, 28 Mei 2021 | 15:08 WIB
Dua Pemudik Positif Covid-19 di Tanah Tinggi, Masyarakat Diimbau Punya Kesadaran (ilustrasi)
Dua Pemudik Positif Covid-19 di Tanah Tinggi, Masyarakat Diimbau Punya Kesadaran (ilustrasi)

TEBET, AYOJAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Tanah Tinggi Jakarta Pusat melakukan pengawasan dan pendataan bagi para pemudik yang baru datang kembali ke Jakarta. Mereka melakukan pengawasan dan pendataan dengan cara melakukan testing.

Lurah Tanah Tinggi, Imron mengatakan, selama pasca-Lebaran hingga Kamis kemarin (27/5) sudah ada 146 pemudik  menjalani swab tes antigen di Polsek Tanah Tinggi dan Puskesmas Johar Baru.

"Dari 146 pemudik yang menjalani swab tes antigen, dua orang dinyatakan positif, masing-masing warga dari RT 015 dan RT 017 RW 07. Keduanya langsung dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani isolasi," jelas Imron seperti dilansir dari pusat.jakarta.go.id, Jumat 28 Mei 2021.

Lebih lanjut, Imron menuturkan untuk hari ini petugas Kelurahan Tanah Tinggi sudah menjemput 30 pemudik yang baru tiba dan langsung dibawa ke Polsek Tanah Tinggi untuk menjalani swab tes antigen.

"Hari ini kami juga menjemput 30 orang pemudik yang baru tiba di wilayah Tanah Tinggi untuk menjalani swab tes antigen dan hasilnya negatif semua," jelasnya.

Menurutnya, total pemudik yang telah menjalani swab tes antigen hingga hari ini yaitu, 176 orang. Selain itu, Kelurahan Tanah Tinggi bersama jajaran tiga pilar melakukan penempelan stiker terhadap rumah indekos dan kontrakan.

"Ada 76 rumah yang ditempeli stiker, agar masyarakat bisa memantau para pemudik yang sudah kembali ke Jakarta atau belum," kata Imran.

Dia juga berharap agar para pemudik mempunyai kesadaran sendiri jika sudah sampai di Jakarta supaya langsung melakukan swab tes antigen di tempat yang terdekat.

"Swab test antigen bisa dilakukan di Polsek Tanah Tinggi atau di Puskesmas Johar Baru, dan gratis tidak dipungut biaya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB

JIS Uji Coba Pasang Rumput Hybird, Ini Keunggulannya

Senin, 20 September 2021 | 15:35 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput

Senin, 20 September 2021 | 11:07 WIB

BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Malam Ini

Minggu, 19 September 2021 | 21:34 WIB
X