Dinas LH DKI Uji Coba Pemilahan dan Pengangkutan Sampah Terjadwal

- Kamis, 27 Mei 2021 | 22:15 WIB
Dinas LH DKI Uji Coba Pemilahan dan Pengangkutan Sampah Terjadwal (ilustrasi)/pixabay
Dinas LH DKI Uji Coba Pemilahan dan Pengangkutan Sampah Terjadwal (ilustrasi)/pixabay

GAMBIR, AYOJAKARTA -- Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan mengadakan uji coba pemilahan dan pengangkutan sampah terjadwal di 147 RW percontohan pada Selasa, 1 Juni 2021.

Plt Kepala Dinas Lingkungan DKI Jakarta, Syaripudin, mengatakan telah terbentuk struktur bidang pengelolaan sampah di seluruh RW DKI Jakarta sesuai dengan Pergub Nomor 77 ztahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Lingkup Rukun Warga. 

“Pada 1 Juni nanti akan ada uji coba pemilahan dan pengangkutan sampah terjadwal di 147 RW Percontohan,” kata Syaripudin melalui keterangan tertulisnya, Kamis 27 Mei 2021.

Syaripudin menambahkan demi terlaksananya tugas dan fungsi pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kawasan yang bersih dan ramah lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup sudah melakukan sistem pendampingan pengelolaan sampah secara online di 147 RW percontohan.

"Kami sudah melakukan pendampingan meliputi bimbingan teknis atau sosialisasi, menyusun rencana kerja secara online dan terakhir akan ada uji coba pemilahan dan pengangkutan sampah terjadwal," kata Syaripudin.

Dinas Lingkungan Hidup juga telah membuat SOP mengenai pengangkutan sampah terjadwal terhadap para petugas Dipo/TPS yang melayani 147 RW Percontohan tersebut.

Dengan adanya pendampingan tersebut maka akan membuka kesempatan bagi masyarakat dan pihak lainnya untuk berkolaborasi mendukung percepatan pelaksanaan pengelolaan sampah lingkup rukun warga.

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB

JIS Uji Coba Pasang Rumput Hybird, Ini Keunggulannya

Senin, 20 September 2021 | 15:35 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput

Senin, 20 September 2021 | 11:07 WIB

BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Malam Ini

Minggu, 19 September 2021 | 21:34 WIB
X