Polisi Amankan 30 Mobil Rental yang Dijual Murah

- Senin, 24 Mei 2021 | 16:14 WIB
Polisi Amankan 30 Mobil Rental yang Dijual Murah/ Fichri Hakiim
Polisi Amankan 30 Mobil Rental yang Dijual Murah/ Fichri Hakiim

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Subdit 6 Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengamankan 4 tersangka penggelapan mobil rental. Sebanyak 30 mobil rental telah diamankan petugas kepolisian. Sementara itu, 20 mobil rental lainnya masih dicari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, otak kejahatan berasal dari seorang wanita berinisial NT (24) yang ditangkap di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Dalam aksinya, para pelaku menyewa mobil rental, kemudian mobil tersebut dijual oleh para pelaku. 

"Tersangka NT sejak Oktober 2020, sudah melakukan aksinya menyewa mobil rental, kemudian mobil rental tersebut digelapkan atau dijual. Ada sekitar 50 unit mobil rental telah mereka gelapkan," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Senin 24 Mei 2021.

Mobil-mobil yang disewa pelaku NT kemudian dijual di bawah harga pasaran. NT menjual mobil melalui akun media sosial Facebook. 

"Harga mobil dijual tergantung jenis mobilnya. NT membagi hasil penjualan mobil terhadap tersangka TG, MR dan ZI sebesar 5 persen dari penjualan per unit. Tersangka ZI tidak ikut ditampilkan, karena positif Covid-19," jelasnya. 

Modusnya, saat menjual mobil kepada pembeli, NT mengatakan surat BPKB akan menyusul. Ketika petugas kepolisian melakukan penyelidikan, kemudian menemukan mobil dengan harga murah sekitar Rp 35 juta yang turut dicurigai. 

"Tersangka menyewa mobil Toyota B 1567 SIZ dengan harga Rp 6 juta selama 1 bulan. Namun, baru 1 hari disewa mobil langsung dijual tersangka NT," tuturnya. 

Ia juga mengimbau kepada pemilik rental mobil yang merasa mobilnya tidak kembali setelah di rental tersangka NT, diharapkan mendatangi Subdit Ranmor Polda Metro Jaya. 

"Kepada pemilik rental mobil harap membawa dokumen resmi," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB

Ariza Ingin PPKM di Jakarta Turun Level

Senin, 13 September 2021 | 18:06 WIB
X