KJP Plus, Bansos, BLT UMKM, Kartu Prakerja, Subsidi Listrik & Bantuan PKH Cair Sebelum Lebaran, Cek Daftar Penerima di Sini

- Kamis, 6 Mei 2021 | 15:55 WIB
KJP Plus, Bansos, BLT UMKM, Kartu Prakerja, Subsidi Listrik & Bantuan PKH Cair Sebelum Lebaran, Cek Daftar Penerima di Sini (ilustrasi)/republika.co.id/prayogi
KJP Plus, Bansos, BLT UMKM, Kartu Prakerja, Subsidi Listrik & Bantuan PKH Cair Sebelum Lebaran, Cek Daftar Penerima di Sini (ilustrasi)/republika.co.id/prayogi

TEBET, AYOJAKARTA – Pandemi Covid-19 memang begitu menekan perekonomian negara dan juga keluarga. Mau tidak mau, sebagian masyarakat bergitu berharap pada kucuran bantuan dan program dari pemerintah dalam berbagai bentuk. Ada yang berbentuk bantuan langsung tunai atau BLT UMKM, bantuan sosian nontunai (BSNT) yang sering disebut bansos sembako.

Selain itu juga, pemerintah juga masih mengucurkan subsidi listrik untuk pengguna 450 VA sebesar 50% dari tagihan. Satu lagi juga yang ditunggu-tunggu yang masih berbentuk program adalah pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17. Khusus warga DKI Jakarta, bantuan via Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus untuk periode Mei 2021 termasuk yang diharapkan cair.

Berikut ini Ayojakarta rangkumkan beberapa informasi terkait dengan bantuan tersebut:

KJP PLUS MEI

Beredar infografis dengan narasi bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap 1 tahun 2021 periode Mei akan mulai cair mulai 7 Mei 2021.

Di media sosial, beredar infogarafis dengan gambar tangkapan layar Instagram, jakone.mobile, menginformasikan bahwa KJP Plus Mei 2021 mulai cair pada Sabtu 7 Mei seperti di bawah ini:

 

-

Namun, berdasarkan penelusuran Ayojakarta, di akun Instagram jakone.mobile tidak ada unggahan infografis yang memuat informasi bahwa KJP Plus periode Mei 2021 akan cair mulai 7 Mei.   Bahkan akun Twitter Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP), @upt_P4OP, membantah telah merilis infografis tersebut. “Kami tidak pernah mempublikasikan infografis tsb.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB

JIS Uji Coba Pasang Rumput Hybird, Ini Keunggulannya

Senin, 20 September 2021 | 15:35 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput

Senin, 20 September 2021 | 11:07 WIB

BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Malam Ini

Minggu, 19 September 2021 | 21:34 WIB

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB
X