Percantik Jakarta, Kios-kios UMKM di Thamrin Bakal Dihiasi Mural

- Rabu, 21 April 2021 | 16:17 WIB
Percantik Jakarta, Kios-kios UMKM di Thamrin Bakal Dihiasi Mural
Percantik Jakarta, Kios-kios UMKM di Thamrin Bakal Dihiasi Mural

TEBET, AYOJAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta berkolaborasi dengan seniman mural mewarnai kios UMKM binaan Jakpreneur di kawasan Jalan MH Thamrin dan Terowongan Kendal.

Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya mengatakan, pihaknya membuka ruang bagi para seniman dan pelaku industri kreatif untuk bisa ikut mewarnai Jakarta melalui berbagai karya yang dimiliki.

"Kolaborasi bersama para seniman mural ini merupakan satu langkah kecil untuk mempercantik Ibu Kota," kata Gumilar lewat keterangan yang diterima Ayojakarta, Rabu 21 April 2021.

Gumilar berharap kolaborasi serupa dapat semakin meluas dan dapat dimanfaatkan para seniman untuk memamerkan karya-karyanya pada ruang publik di lokasi strategis. 

“Kita memiliki berbagai ruang publik yang mungkin bisa dijadikan tempat bagi para seniman kita untuk memamerkan karya-karya mereka,” kata anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini.

Perlu diketahui, Disparekraf DKI Jakarta melalui Bidang Ekonomi Kreatif kini tengah membuka ruang bagi lebih banyak seniman mural untuk bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk mewarnai berbagai ruang publik dengan karya-karya mural mereka.

Konsep ‘Jakarta City of Mural’ diharapkan dapat terwujud jika kerja sama antara pemda dan komunitas bisa terjalin dengan baik.

Foto: Salah satu kios yang dihias seniman mural/dok: Humas Balkot DKI

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB

JIS Uji Coba Pasang Rumput Hybird, Ini Keunggulannya

Senin, 20 September 2021 | 15:35 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput

Senin, 20 September 2021 | 11:07 WIB

BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Malam Ini

Minggu, 19 September 2021 | 21:34 WIB

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB
X