Sempat Keberatan Soal Sepeda Nonlipat Masuk MRT, Ariza Akhirnya Ikut Dukung

- Kamis, 25 Maret 2021 | 11:44 WIB
Wagub DKI Jakarta, Ariza/dok: ist
Wagub DKI Jakarta, Ariza/dok: ist

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang sempat menolak kebijakan sepeda nonlipat yang boleh dibawa masuk ke gerbong kereta MRT, kini menjamin sepeda tidak akan mengganggu para penumpang. 

Mantan Ketua KNPI DKI Jakarta periode 2002-2005 itu menegaskan, penumpang yang membawa sepeda ke dalam gerbong MRT sudah mendapat sejumlah peraturan agar tetap menjaga ketertiban MRT.

"Jadi tidak akan mengganggu dan jam masuk bagi pesepeda itu diatur jamnya supaya tidak mengganggu jam-jam sibuk. Jadi sebelum jam sibuk, jam 7 pagi," kata Ariza sapaan akrab pria ini di Balai Kota pada Rabu (24/03/2021).

"Memang sudah diatur di gerbong terakhir ada tempatnya dan memang dibatasi jumlahnya secara bertahap dan di tangga juga sudah disiapkan semacam rel bagi sepeda," sambungnya.

Seperti diketahui, politikus Gerindra ini sempat menolak sepeda lipat masuk ke dalam gerbong MRT karena bisa mengganggu penumpang lain dalam kereta.

"Kalau sepeda tidak lipat mengganggu," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat  (19/3/2021) lalu. 

Menurut Ariza, sepeda lipat memang sudah diizinkan untuk dibawa masuk ke dalam gerbong. Sebab kendaraan ramah lingkungan itu tak memakan banyak tempat.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X