Pemkot Jakarta Pusat Vaksinasi Covid-19 Bertahap Selama 3 Hari

- Senin, 8 Maret 2021 | 15:04 WIB
ASN di lingkungan Pemkot Jakarta Pusat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Ruang Serbaguna Utama  Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. (Ayojakarta/Iche)
ASN di lingkungan Pemkot Jakarta Pusat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. (Ayojakarta/Iche)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada Senin (8/3/2021). Adapun, mereka yang disuntikkan vaksin Sinovac terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Ayojakarta di tempat, vaksinasi dilakukan di Ruang Serbaguna Utama yang bertempat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Tempat vaksinasi tersebut terdiri dari empat meja, yang artinya terdapat empat tahapan vaksinasi.

Salah satu tahapan yang harus dilalui yaitu observasi, di mana pada sesi ini, calon penerima vaksin akan diberikan beberapa pertanyaan terkait penyakit bawaan (komorbid) dan cek tekanan darah.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari menuturkan hari ini ada 300 PNS yang disuntik vaksin asal Tiongkok itu. Namun, kata dia, jumlah tersebut bisa bertambah jika dilakukan beberapa tindakan percepatan vaksinasi oleh pihaknya.

Selain itu, Erizon menjelaskan bahwa jika terdapat PNS yang menjadi penyintas Covid-19, dapat diberikan vaksin namun dengan beberapa syarat.

"Jika PNS pernah menjadi penyintas melebihi tiga bulan (bisa divaksin). Lalu kalau ada komorbid asal terkendali juga boleh," ujar dia di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021).

"Nanti tim dokter juga akan melakukan screening. Itu untuk memastikan bahwa yang bersangkutan layak dan aman untuk divaksin," lanjutnya.

Menurut informasi, vaksinasi ini akan berlangsung selama tiga hari. Namun Erizon menegaskan rentang waktu itu dapat diperpanjang.

Menurut salah satu PNS yang divaksinasi, giat ini akan diselesaikan pada pukul 15.00 WIB. "Iya selesainya jam 3 sore ini," ujarnya saat ditemui Ayojakarta di tempat.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Penumpang KRL Turun 1 Persen Dibanding Pekan Lalu

Senin, 15 November 2021 | 18:13 WIB

Ini Persiapan Pemprov DKI Antisipasi Curah Hujan Tinggi

Minggu, 14 November 2021 | 20:59 WIB
X