Pedagang di Tanah Abang Berdesakan Antre Vaksin, Wagub DKI: Wujud Dukungan Masyarakat

- Selasa, 23 Februari 2021 | 16:06 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelum Covid-19 (AyoJakarta)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelum Covid-19 (AyoJakarta)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Antrean para pedagang yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021). Pemprov DKI menilai antrean yang timbul ini menunjukan dukungan dan kesungguhan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi.

"Sekalipun tadi ada antrean yang cukup di Tanah Abang dan di lansia, ini menunjukan animo kesungguhan dan dukungan dari masyarakat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/2).

"Jadi kalau ada persepsi negatif terkait vaksin ini bisa dipatahkan dengan bukti bahwa masyarakat berbondong-bondong ingin divaksin, bukan hanya pedagang, orang tua, dan semuanya," kata dia.

Pria yang disapa Ariza ini mengatakan, Pemprov DKI akan mengatur teknis pelaksanaan agar tidak kembali menimbulkan antrean panjang saat vaksinasi. Sebab, jika terjadi kerumunan berpotensi terjadinya penularan virus corona. 

"Ya antrean nanti akan diatur secara teknis. Saya kira yang paling penting kita terus melaksanakan 3M. Mudah-mudahan secara teknis kita harus menjaga antrean," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, ratusan pedagang berebut untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/2). Kerumunan pedagang pun terjadi di lokasi vaksinasi, yakni di lantai 8 dan lantai 12A, Blok A.

Berdasarkan pantauan Republika Selasa siang, tampak ratusan pedagang antre dengan berdesak-desakan sehingga menimbulkan kerumunan di lantai 8. Mereka ingin segera mendapatkan suntikan vaksin karena sudah menunggu berjam-jam.

"Saya sudah antre nunggu sejak jam 6 pagi tadi, tapi sampai sekarang masih belum dapat. Padahal saya sudah daftar dan punya kupon vaksin," kata Dina (24 tahun), salah satu pedagang yang sedang antre untuk divaksin di lantai 8, Selasa siang.

Menurut Dina, kerumunan terjadi karena kali ini adalah hari terakhir vaksinasi. Stok vaksin yang tersedia juga sudah terbatas.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

JIS Uji Coba Pasang Rumput Hybird, Ini Keunggulannya

Senin, 20 September 2021 | 15:35 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput

Senin, 20 September 2021 | 11:07 WIB

BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Malam Ini

Minggu, 19 September 2021 | 21:34 WIB

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB
X