Dibutuhkan Pasien Covid-19, Wagub DKI Imbau Penyintas Donor Plasma Konvalesen

- Selasa, 2 Februari 2021 | 20:54 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelum Covid-19 (AyoJakarta)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelum Covid-19 (AyoJakarta)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyatakan dukungan serta peran aktif masyarakat untuk melakukan donor plasma konvalesen sangat penting.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di ibu kota, diharapkan makin banyak lagi penyitas Covid-19 yang berpartisipasi guna menolong pasien yang masih terbaring di Rumah Sakit.

"Para warga juga kami minta untuk mengikuti donor darah. Karena menurut data, sehari idealnya 1.000 bahkan 1.500 donor darah," kata Ariza dikutip Siaran Pers PPID DKI, Selasa (2/2/2021).

"Sejak pandemi, turun drastis, kurang lebih hanya 200 saja. Untuk donor plasma konvalesen, mudah-mudahan ini bisa membantu pasien Covid-19 yang membutuhkan plasma," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ariza juga menyertakan diri untuk menyumbang plasma konvalesen. Sebab, Ariza merupakan salah satu orang yang pernah terpapar virus corona dan telah sembuh.

Rangkaian yang diikuti Ariza adalah pemantauan, pengambilan darah, dan penjadwalan donor plasma konvalesen. "Beberapa hari ke depan akan melakukan donor plasma," ungkap dia.

Ariza berharap, ke depannya semakin banyak penyintas Covid-19 yang berkenan dan berpartisipasi mendonorkan plasma konvalesen.

Caption foto: Wagub DKI Ariza saat menghadiri kegiatan donor plasma konvalesen/dok: beritajakarta.id

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB

Ariza Ingin PPKM di Jakarta Turun Level

Senin, 13 September 2021 | 18:06 WIB
X