Simak Pola Operasional Transjakarta Selama Pembangunan Terowongan Silaturahmi Istiqlal–Katedral

- Rabu, 20 Januari 2021 | 10:03 WIB
PT Transportasi Jakarta menginformasikan akan dilakukan pola operasional terkait pembangunan Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal/dok: Facebook Busway Fans Club
PT Transportasi Jakarta menginformasikan akan dilakukan pola operasional terkait pembangunan Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal/dok: Facebook Busway Fans Club

SAWAH BESAR, AYOJAKARTA.COM -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menginformasikan akan dilakukan pola operasional terkait pembangunan Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal di Jalan Katedral mulai akhir bulan ini hingga akhir Maret 2021.

“Mulai Rabu 20 Januari 2021 sampai dengan Rabu 31 Maret 2021, terdapat pembangunan Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal di Jalan Katedral. Maka akan dilakukan pola operasional sesuai dengan yang tertera di gambar,” tulis akun Facebook Busway Fans Club, Rabu (20/1/2021).

Untuk Koridor 2: Pulogadung 1 – Harmoni, arah Harmoni tidak melewati Halte Juanda dan Pecenongan, sedangkan arah sebaliknya normal.

Untuk Koridor 3: Kalideres – Pasar Baru mengalami perpendekan rute menjadi Kalideres – Juanda.

Sementara Koridor 5C: PGC1 – Harmoni, dari arah Harmoni tidak melewati Halte Juanda dan Pecenongan. Untuk arah sebaliknya tetap normal.

Sebelumnya, Kepala Dishub DKI, Syafrin Liputo mengatakan, imbas lokasi pengerjaan terowongan silaturahmi, lalu lintas dari arah Gunung Sahari menuju Harmoni dialihkan melalui Jalan Lapangan Banteng Utara – Jalan Lapangan Banteng Barat – Jalan Pejambon – Jalan Medan Merdeka Timur – Jalan Medan Merdeka Utara – Jalan Majapahit/Jalan Veteran l – Jalan Veteran. 

Kemudian, lalu lintas dari Gambir yang menuju Ancol dialihkan melalui Jalan Perwira – Jalan Lapangan Banteng Barat – Jalan Lapangan Banteng Selatan Jalan Gunung Sahari.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ungkap Syafrin dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021).

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Denda Prokes PPKM di Jakarta Capai Rp16 Juta Sehari

Minggu, 19 September 2021 | 13:20 WIB

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB
X