Wagub DKI Dukung Instruksi Luhut Soal WFH 75%

- Selasa, 15 Desember 2020 | 16:10 WIB
Wagub DKI Jakarta mendukung kebijakan dari Luhut Pandjaitan soal WFH 75 persne. (dok)
Wagub DKI Jakarta mendukung kebijakan dari Luhut Pandjaitan soal WFH 75 persne. (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mendukung instruksi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengetatkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga 75 persen.

Pemprov DKI sudah melaksanakan pembatasan yang disampaikan Luhut Binsar selama pandemi Covid-19.

AYO BACA : Jakarta Selatan Masih Zona Merah Alias Kategori Risiko Tinggi

"Ya kami tentu mendukung kebijakan Pak Menko. Kami di Pemprov DKI Jakarta minta semua WFH juga diatur dan dibatasi, kami juga sudah melaksanakan pada masa pandemi Covid-19," kata Ariza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/12).

Ariza meminta jajarannya mematuhi kebijakan tersebut. Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) Pemprov DKI akan meningkatkan pengawasan, salah satunya melalui operasi yustisi terkait penerapan protokol kesehatan.

AYO BACA : ?Soal Pengetatan WFH untuk ASN di Jakarta, Begini Respons Wakil Ketua DPRD

Sebab, menurut dia, berdasarkan pengalaman sebelumnya, pascaliburan panjang, kasus Covid-19 di Ibu Kota mengalami peningkatan. "Kita tahu masa liburan selama ini menimbulkan peningkatan Covid-19 karena itu kita telah mengantisipasi dan menyiapkan berbagai rencana aksi dan harus didukung masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Ariza memastikan pihaknya juga tidak akan menggelar perayaan pergantian tahun seperti tahun-tahun sebelumnya. Dia menjelaskan, keputusan ini diambil sebagai upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kita membatasi kegiatan-kegiatan malam tahun baru, di DKI Jakarta tidak ada perayaan tahun baru," tegas Ariza.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB
X