Pantau Informasi Lalu Lintas Lebih Mudah, Dishub DKI Luncurkan SIPKLL, Gini Cara Aksesnya!

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 11:04 WIB
Dishub luncurkan informasi lalu lintas berbasis web/dok: beritajakarta.id
Dishub luncurkan informasi lalu lintas berbasis web/dok: beritajakarta.id

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta meluncurkan Sistem Informasi Pemantauan Kinerja Lalu Lintas (SIPKLL) berbasis web.

Nah, saat ini pengendara dapat dengan mudah mengakses dan mengetahui kondisi arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Jakarta secara real time cukup melalui ponsel pintar (smartphone) atau personal computer (PC).

AYO BACA : 233 Restoran dan Hotel di Jakpus Masuk Seleksi Pemberkasan Hibah Kemenparekraf

Terkait memanfaatkan SIPKLL ini, kalian cukup mengakses situs roadmonitor.revolusi-it.com. Kemudian, mencantumkan nama pengguna (username) ‘user’ dengan kata kunci (password) yaitu “user”. Jika masyarakat mengalami kesulitan dalam mengakses situs ini bisa menghubungi call center di 021-3844022.

Kepala Unit Pengelola Sistem Pengendalian Lalu Lintas (UP SPLL) Dishub DKI Jakarta, Emanuel Kristanto mengatakan, untuk sementara SIPKLL ini sudah terkoneksi dengan 42 titik CCTV yang ada di 21 lokasi ruas jalan.

AYO BACA : Kadishub: Penghapusan Sementara Ganjil Genap Diperpanjang 14 Hari

“Total kita punya 207 titik CCTV, ke depan pengintegrasian atau pengembangannya terus kita maksimalkan di sistem dengan infrastruktur yang memadai melalui penambahan server dan storage. Inputnya cepat tapi belum semuanya bisa direkam karena keterbatasan storage dan server,” ujarnya dilansir beritajakarta.id, Jumat (11/12/2020).

SIPKLL, lanjut Emanuel, dapat membantu internal Dishub DKI Jakarta untuk memperoleh data kecepatan, volume, dan kepadatan lalu lintas secara efisien dan efektif.

“Selama ini, untuk memperoleh data kecepatan dan kepadatan lalu lintas bisa delapan sampai sepuluh jam. Tapi, dengan SIPKLL ini dilakukan dengan menyimplifikasi prosedur perolehan data tersebut karena dilakukan langsung secara real time,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Kasus Pengadaan Tanah, Anies Dicecar 8 Pertanyaan di KPK

Selasa, 21 September 2021 | 16:47 WIB

JIS Uji Coba Pasang Rumput Hybird, Ini Keunggulannya

Senin, 20 September 2021 | 15:35 WIB
X