233 Restoran dan Hotel di Jakpus Masuk Seleksi Pemberkasan Hibah Kemenparekraf

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 10:01 WIB
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menyalurkan Dana Hibah Pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.dok: Instagram @parekrafjakpus
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menyalurkan Dana Hibah Pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.dok: Instagram @parekrafjakpus

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 233 restoran dan hotel di Jakarta Barat akan mendapatkan Hibah Pariwisata 2020 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Saat ini, 233 restoran dan hotel yang terkena dampak Covid-19 tersebut sedang memasuki tahapan pemberkasan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Industri Pariwisata Jakarta Pusat, Endang menerangkan, dari 264 restoran yang mendaftar program hibah tersebut, terseleksi 233 restoran yang masuk tahapan pemberkasan.

Ke 233 restoran ini, lanjutnya, yang memenuhi persyaratan untuk menerima bantuan hibah di antaranya, memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), tanda bukti pajak 2019, surat pernyataan masih aktif beroperasi hingga saat ini.

"Setelah tahapan ini, nanti kita kirimkan datanya ke dinas. Nanti dinas yang akan meneruskan ke Gubernur untuk mengeluarkan SK bagi mereka yang mendapatkan bantuan hibah ini," ujar Endang, dilansir pusat.jakarta.go.id, Kamis (10/12/2020).

AYO BACA : Maksimalkan Kesiapan Rumah Pompa Sunter Utara, Dinas SDA Ganti 2 Unit Saringan Sampah

Terkait besaran dana hibah yang diberikan pada program ini, Endang menjelaskan, besaran dana hibah akan disesuaikan dengan besaran pajak dari masing-masing restoran. Bantuan hibah ini akan diserahkan oleh Badan Pengelola Keuangan, dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta.

"Jadi dana hibah ini digulirkan oleh Kementerian Parekraf, kemudian diturunkan ke Pemprov DKI Jakarta melalui BPKAD, " kata Endang.

Diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio menjelaskan, dana hibah pariwisata melalui Kementerian Keuangan merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Begini Langkah DKI Antisipasi Banjir

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:46 WIB

Warga DKI Boleh Wisata Lagi ke RTH, Ini Pesan Ariza

Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:13 WIB

Kusir Kuda di Jakarta Kini Punya SIM, Lho!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:00 WIB

KJP Plus Tahap 1 Oktober 2021 Cair Hari Ini untuk SD

Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:03 WIB

Ini Alasan Pengemudi BMW Tabrak Polisi di Jaksel

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:56 WIB
X